Porwanas XIV Kalsel, Tim e-Sport Jatim Raih Medali Emas

Reporter : Jabrik AF
Tim e-Sport Jatim bersama ketua PWI Jatim

Tikta.id - Tim e-Sport Jawa Timur berhasil meraih medali Emas lewat Nomor PES Double Team di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024. 

Keberhasilan itu tak lepas dari bisikan 'maut' Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim. Lho?

Baca juga: PWI Jateng Dukung Hasil Keputusan Kongres Luar Biasa PWI Pusat

Ceritanya, Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim yang berada di lobi hotel sudah menanti dan berniat ikut memberikan dukungan secara langsung di lokasi pertandingan, Hall Hypermart Banjarmasin, Sabtu (24/8). Namun oleh pengurus PWI dan official team e-Sport dicegah.

Sebabnya, ada kekhawatiran mental pemain terpengaruh menjadi terbebani karena kehadiran orang nomor satu di PWI Jatim itu. Maklum, salah satu atlet e-sport Jatim, Faishal Danny dari Harian Memorandum masih berusia muda yang mentalnya belum stabil.

Mendengar cerita itu, Luthfil Hakim langsung paham. Namun dia tidak beranjak pergi dan tetap menunggu tim e-sport turun dari kamar. Setelah melihat Danny dating, pria yang akrab dipanggil Pak Item itu langsung menyapa dan mengajak bercanda untuk menghilangkan ketegangan wartawan muda ini.

Baca juga: Tiba di Kalsel Atlet Porwarnas Jatim Langsung Gelar Latihan

"Dapat emas Alhamdulillah, nggak dapat tidak apa-apa, yang penting gembira " ucap Luthfil Hakim sambil menepuk pundak Danny yang terlihat tegang.

Mendengar ucapan itu, Danny hanya mengangguk. Setelah itu, Luthfil Hakim mengantar seluruh Tim hingga naik hingga ke mobil. Sebelumnya juga mengajak berdoa bersama dan meneriakan yel - yel, "Jawa Timur Jaya, e-Sport Jatim Jaya, Luar Biasa,".

Baca juga: Tiba di Kalsel Atlet Porwarnas Jatim Langsung Gelar Latihan

Hasilnya, lewat drama Adu Penalti, Tim e-Sport Jatim yang turun di Nomor PES Double Team mengalahkan Kalimantan Timur 2-1. Kemenangan dramatis ini membuat Tim e-Sport meraih medali Emas. Sebelumnya, e-Sport juga menyumbang 1 medali Perak dan 1 Perunggu.

"Luar biasa Tim e-Sport Jatim yang sudah menyumbang tiga medali. Terima kasih selamat kepada seluruh Tim Atlet maupun Ofisial," ucap Luthfil Hakim. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru