Beberapa Pohon Tumbang Disertai Atap Rumah Beterbangan Gegera Angin Kencang di Pemalang

Reporter : Ragil S
Relawan gotong royong saat mengevakuasi pohon yang tumbang

Tikta.id - Akibat tiupan angin kencang yang melanda wilayah kecamatan Moga dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang di jalan Batu Agung, Desa Banyumudal, Selasa (27/8/24). 

Tidak hanya itu, amukan angin juga membuat beberapa atap bangunan rumah warga porak poranda dan berjatuhan di Desa Sima. 

Baca juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Porak Porandakan Atap Pasar Randudongkal

Relawan gabungan (MRC) langsung bergerak ke lokasi pohon tumbang untuk melakukan evakuasi agar jalan bisa dilalui. 

Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Pemalang Andri Adi ketika dikonfirmasi lewat sambungan teleponnya pada, Selasa siang (27/8) membenarkan kejadian tersebut

"Iya betul, dan kita bersama potensi relawan menyelesaikan penanggulangan atau pemotongan pohon yang tumbang," kata Andri.

Baca juga: Syukuran Bersama Relawan, Cak Imin: Jadi Pelecut Perjuangkan Nasib Warga Kota Pahlawan

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tidak hanya melakukan pemotongan pohon tumbang, pihaknya juga menginventarisir dan mempersiapkan bantuan bagi rumah warga yang terdampak.

"Masyarakat diihimbau untuk selalu memperhatikan dan waspada dengan cuaca yang akan terjadi,mendung tebal atau hujan dan panas terik, Memperhatikan kondisi bangunan rumah serta pohon yang ada disekitarnya," jelasnya.

Baca juga: Terdampak Bencana, Polres Tulungagung Salurkan Bansos bagi Warga Campurdarat 

Pihak BPBD juga menghimbau Kepada warga, apabila ada pohon yang mengkhawatirkan untuk dipotong supaya laporan kepada pihak terkait, agar nantinya tidak menimbulkan bencana atau korban.

Sementara itu, untuk jumlah pohon tumbang serta bangunan yang rusak belum ada pemberitahuan, karena masih proses penanganan.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru