Ziarah di TMP Kusuma Bangsa, Wamenparekraf RI: Indonesia Telah Lewati Salah Satu Ujian Terberat

Reporter : Redaksi
Wamenparekraf RI Angela Tanoesoedibjo saat ziarah ke TMP Kusuma Bangsa

SURABAYA, Tikta.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI Angela Tanoesoedibjo mengaku bangga bisa berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Surabaya, untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November.

"Tentunya kita melihat bagaimana perjuangan leluhur kita luar biasa. Ketika ditekan, bukannya mundur, tetapi terus maju tak gentar," kata Angela Tanoesoedibjo.

Baca juga: Peringati Hari Jadi ke-76 Polwan Polres Ponorogo Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

Sementara itu, mewakili seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, Wamenparekraf RI juga menyatakan bahwa Indonesia telah melewati salah satu ujian terberat yakni pandemi Covid-19. Namun, pandemi tersebut mampu dilewati bersama berkat kerjasama dan kolaborasi semua elemen.

"Saya harap tentunya di masa-masa yang akan datang, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya generasi muda, 40 juta lebih para pelaku pariwisata dan ekonomi bisa terus berjuang untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya.

Baca juga: Peringati Hari Jadi ke-76 Polwan Polres Ponorogo Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

"Dan tidak hanya itu, untuk terus kita bersama-sama maju dan bagaimana kita bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui kerja-kerja nyata kita," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam ziarah tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-78 Polres Malang Ziarah ke Makam Korban Peristiwa Kanjuruhan

Dalam kesempatan itu, selain menggelar upacara dan berziarah nasional, semua yang hadir juga melakukan tabur bunga di makam para pahlawan tersebut. Kegiatan tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. (Rest)

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru