Kuatkan Sinergitas, Eri Cahyadi Makan Siang Bersama Partai Pengusung

Reporter : Aldi Fakhrudin
Eri Cahyadi

SURABAYA - Memasuki hari Ke - 32 menuju pencoblosan pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Surabaya serentak 2024, Pasangan calon (Paslon) tunggal Eri Cahyadi dan Armuji, semakin gencar melakukan konsolidasi politik dengan partai pengusung.

Walaupun calon tunggal dalam Pilwali Surabaya, Eri Cahyadi tetep melakukan konsolidasi bersama partai pengusung yang duduk di DPRD Kota Surabaya. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu restoran di kawasan Gubeng tepatnya di Jl. Bangka.

Baca juga: Komitmen Menangkan Erji, DPD PSI Surabaya Gelar Kopdarsus Spektakuler

Setelah melakukan konsolidasi, Jumat (25/10), Eri Cahyadi menjelaskan, ia mengadakan makan siang bersama dengan seluruh partai pengusung.

Menurutnya, ini sebagai bentuk tanda terima kasih kepada seluruh partai yang berkoalisi dengannya, untuk maju di Pemilihan Walikota Surabaya. 

"Makan siang dengan seluruh partai yang mengusung ya, kita kumpulkan semua. Wong saiki kumpul kabeh (sekarang kumpul semua)," ungkapnya pada saat dikonfirmasi tikta.id.

Dalam hal ini, ia menegaskan alasannya mengajak semua anggota partai politik untuk mengikuti makan siang gratis.

Baca juga: Eri Cahyadi Sebut Kebersamaan dan Gotong Royong Kekuatan Utama Bangun Surabaya

"Semua partai dukung awak dewe (semua partai dukung kita). Makanya kita ajak makan siang gratis," tegas dia. 

Untuk itu ia membenarkan, bahwa dirinya tengah bertemu anggota DPRD Kota Surabaya. Namun ini hanya sebatas obrolan bersama dengan sejumlah anggota legislatif yang notabenenya dari partai pengusung.

"Saya nggak bicara anggota Dewan ya, saya bicaranya terkait dengan partai. Kita mengundang partai," tuturnya.

Baca juga: Eri dan Cak Ji Resmikan Posko Pemenangan Relawan di Embong Sawo

"Jadi semua anggota partai kita ngobrol bareng, karena semua anggota partai mengusung saya," tutur paslon nomor urut pertama pada kontestasi Pilwali kota Surabaya.

Selain itu, pada saat ditanya terkait persiapan dalam menghadapi debat kedua, yang rencananya akan berlangsung ditanggal 20 atau 21 November, pihaknya masih menunggu instruksi dari teman-teman partai.

"Jadi nanti persiapan yang untuk debat kedua, apa yang disampaikan dan lain-lain nanti kita tunggu masukan-masukan dari temen-temen partai," ucap salah satu politisi dari PDI-P.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru