Launching Pengurus Baru, Ansor Jatim Lebih Inklusif, Siap Berdedikasi Kemajuan Ekonomi dan Sosial

Reporter : Nita Rosmala
Musyaffa' Syafril

SURABAYA - PW Ansor Jawa Timurmenggelar Media Gathering dan Launching Kepengurusan PW Ansor Jatim Masa Khidmat 2024-2028, di Aula Graha Ansor Jatim, pada Jum'at (26/10). Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Musaffa Safril mengatakan, acara ini untuk mengenalkan jajaran pengurus baru.

Selain mengenalkan pengurus baru, Media Gathering juga menyampaikan rencana strategis Ansor Jatim yang akan diimplementasikan dalam empat tahun ke depan. 

Baca juga: Ansor Jatim Gagas Satu Keluarga Banser Satu Sarjana

"Tujuannya memperkuat peran GP Ansor Jatim sebagai organisasi pemuda yang berdedikasi pada kemajuan ekonomi, sosial, SDM dan kemandirian masyarakat di Jawa Timur." kata Safril melalui keterangannya

Safril berkomitmen membawa GP Ansor Jatim ke arah yang lebih progresif dan inklusif, dengan dukungan semangat gotong royong dan dedikasi pengurus menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat Jawa Timur. 

"Ansor Jatim siap mengimplementasikan berbagai strategi dan program yang dapat memberikan dampak langsung dan nyata bagi masyarakat." tuturnya.

Untuk itu, pihaknya akan menghadirkan sejumlah program strategis yang dirancang untuk mewujudkan misi organisasi yang lebih berdaya guna di tengah masyarakat, antara lain: 

Penguatan Ekonomi dan Bisnis 

PW GP Ansor Jatim akan membentuk tim ekonomi yang berfokus pada pengembangan dan diversifikasi usaha, dengan tujuan meningkatkan kemandirian finansial organisasi serta membuka peluang bisnis bagi kader dan masyarakat. 

Tim ini akan mendorong kader untuk berinovasi dalam menciptakan peluang ekonomi yang produktif dan berkelanjutan. 

Pendirian dan Penguatan BUMA (Badan Usaha Milik Ansor)

PW GP Ansor Jatim akan mendirikan dan memperkuat Badan Usaha Milik Ansor (BUMA) sebagai salah satu sumber pendapatan organisasi dan media pemberdayaan bagi anggota GP Ansor. 

BUMA diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, serta memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat luas di Jawa Timur. 

Baca juga: Konfercab XVII GP Ansor Gresik, Safril: Pemimpin Harus Bisa Merawat dan Membina Kader

Inovasi Media untuk Meningkatkan Jangkauan Komunikasi.

Menyikapi perkembangan teknologi, GP Ansor Jatim juga akan fokus pada inovasi media meaui pengembangan platform komunikasi digital yang lebih efektif. 

Dengan memperkuat kanal-kanal media, organisasi dapat lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat dan menyampaikan informasi secara cepat dan akurat. 

Dalam hal ini melalui Badan Cyber Ansor Jatim akan lebih massif melakukan pembinaan kapasitas terhadap PC dan PAC Ansor di Jatim. 

Pengembangan dan Penguatan SDM

PW GP Ansor Jatim berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkup organisasi dan Masyarakat. 

Baca juga: Ansor Jatim Desak Usut Tuntas Kasus KDRT di Sumenep

Program ini mencakup pelatihan keterampilan, peningkatan kapasitas manajerial, serta pengembangan karakter yang bertujuan untuk menciptakan kaderkaoer yang siap menghadapi tantangan global melalui Ansor university dibawah bidang pendidikan dan penguatan SDM 

Anak Muda

Sebagai organisasi pemuda, GP Ansor Jatim akan menyelenggarakan program? khusus yang menyasar generasi muda di seluruh Jawa Timur. 

Salah satu fokus baru Ansor Jawa Timur pada hub-hub anak muda sebagai langkah strategis untuk memberdayakan dan merangkul anak-anak muda secara lebih dekat. 

Melalui inisiatif ini, Ansor Jawa Timur akan membentuk pusat-pusat aktivitas yang menghubungkan anak muda dari berbagai latar belakang, menginspirasi mereka untuk berkarya dan berkontribusi aktif dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan, dan kewirausahaan. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru