Lattek Tahap Gerilya dan GLG Bentuk Mental Marinir Tangguh

Lattek Tahap Gerilya dan GLG bertempat di Kelurahan Gombeng Sari dan Desa Pesucen Kec. Kalipuro Banyuwangi, Jatim
Lattek Tahap Gerilya dan GLG bertempat di Kelurahan Gombeng Sari dan Desa Pesucen Kec. Kalipuro Banyuwangi, Jatim

Banyuangi,Tikta.id - Direktur Latihan (Dirlat) Brigjen TNI Marinir Widodo meninjau para Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 173 melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Tahap Gerilya dan Lawan Gerilya (GLG).

Lattek Tahap Gerilya dan GLG untuk membentuk mental prajurit-prajurit Marinir tangguh.

Baca Juga: Safari Pembinaan Korps Pelaut, Jadi Ajang Komunikasi dan Tukar Pikiran

Lattek Tahap Gerilya dan GLG bertempat di Kelurahan Gombeng Sari dan Desa Pesucen Kec. Kalipuro Banyuwangi, Jawa Timur 

Dirlat Kodiklatal yang didampingi oleh Kadep Opsdik Kodikmar Letkol Mar Dwi Hartono selaku Pengawas Latihan (Waslat) menyaksikan ratusan Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 71, prajurit Bintara dan Tamtama Kejuruan Marinir Angkatan 43/1 menerima materi latihan dari para pelatih.

Baca Juga: Danpuslatmar Kodiklatal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Tiga Personel

Setelah Dirlat Kodiklatal mengunjungi Posko Kelurahan Gombeng Sari yang diterima Palaklat, selanjutnya menuju Kantong Lawan Gerilya Banjar Waru Desa Pesucen untuk memberikan pengarahan kepada Siswa Dikko Marnir Angkatan 173.

Dalam pengarahannya, Dirlat menekankan agar para Siswa Dikko menjaga mental dan fisik selama latihan, karena dalam latihan ini para Siswa dilatih keras oleh Pelatih-Pelatih Korps Marinir yang handal dan profesional, sampai tercipta Prajurit Komando sejati. 

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

"Lattek Dikko bertujuan mendidik dan membekali para Siswa agar memiliki keterampilan untuk melaksanakan Tugas Komando, yang dititik beratkan pada keterampilan perorangan dan satuan kecil, secara teliti dan benar, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan," ungkap Dirlat, Kamis (29/2)

Adapun Siswa Dikko Marinir yang saat ini melaksanakan Lattek terdiri dari, Siswa Taruna AAL Angkatan 71 : 58 orang, Siswa Dikmaba 43/1 : 101 orang dan Dikmata 43/1:342 orang.

Editor : Redaksi