Berbagi Wawasan, Delegasi USAF Air War College Kunjungi Museum Penerbangan TNl AL Juanda 

Delegasi USAF Air War College saat berkunjung ke museum Penerbangan TNl Angkatan Laut Juanda 
Delegasi USAF Air War College saat berkunjung ke museum Penerbangan TNl Angkatan Laut Juanda 

Sidoarjo,Tikta.id - Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar menerima kunjungan delegasi USAF Air War College.

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, menerima delegasi USAF Air War College di Museum Penerbangan TNl Angkatan Laut, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, pada Jumat (8/3).

Baca Juga: Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

Delegasi USAF Air War College berjumlah 14 mahasiswa di bawah pimpinan Stephen Franklin bersama dengan perwakilan Atase Pertahanan Amerika Serikat, Mayor Mickey Ding.

Dalam menerima delegasi USAF Air War College tersebut, Danwing Udara 2 Puspenerbal didampingi para perwira Staf dan Komandan Skuadron dijajaran Wing Udara 2 Puspenerbal.

Baca Juga: Siswa Satdik - 1 Kodiklatal Latihan Kemampuan March

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, selain bertukar informasi, wawasan, pengalaman dan cinderamata, Delegasi dari USAF Air War College ini, juga mendapat kesempatan berkunjung di ruang pamer Museum Penerbangan TNl AL REBO Tjokroadiredjo dan melihat beragam koleksi museum.

Beberapa mahasiswa yang rata-rata berpangkat Perwira Menengah tersebut, tertarik terhadap apa yang dimiliki Puspenerbal, tidak hanya itu mereka juga tertarik bagaimana mereka menangani berbagai persoalan di bidang pertahanan dengan ribuan pulau dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga: Dankodiklatal Salat Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Brigif 2 Marinir

Beberapa perwakilan perwira dari Wing Udara 2 Puspenerbal juga tak mau ketinggalan dalam sesi diskusi tersebut, salah satunya ke menanyakan terkait manajemen personel di satuan militer Amerika, khususnya antar gender.

Tentunya, kegiatan seperti ini menjadi bagian yang baik guna meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, juga dapat berdampak positif dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi prajurit Wing Udara 2 khususnya.

Editor : Redaksi