Upacara 17-an, Pangdam V Brawijaya: Puasa Mengajarkan Tentang Kesabaran 

Upacara tujuh belasan
Upacara tujuh belasan

Surabaya,Tikta.id - Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024 M. 

Hal tersebut ia sampaikan dalam amanat tertulisnya pada Upacara Tujuh Belasan yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Syafa' Susanto, saat memimpin upacara bendera di lapangan Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Senin (18/3).

Baca Juga: Aliansi Madura Perantau Berbagi Takjil di Depan Mapolsek Gresik 

Menurut Pangdam puasa adalah ibadah yang mengajarkan kita kesabaran, keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama. Ia mengajak memanfaatkan bulan suci ini untuk memperbaiki diri dan meningkatkan hubungan dengan Allah SWT serta sesama.

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan bahwa upacara bendera Tujuh Belasan merupakan perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa, sekaligus sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, petunjuk dan informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama.

Baca Juga: Cak Ghoni Silaturahmi Ramadan bersama Warga Bulak Rukem Timur 

Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukan seluruh Prajurit dan PNS Kodam V/Brw, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 084/Bhaskara Jaya tersebut Pangdam juga mengingatkan agar dalam program kerja dan anggaran kedepan dapat berjalan sesuai dengan pokok-pokok kebijakan dan prioritas sasaran yang telah ditetapkan berdasarkan bidang dan tugas pokoknya masing-masing, antara lain Bidang Pengawasan, Perencanaan, Intelijen, Operasional, Personalia, Logistik, dan Teritorial.

Baca Juga: Polres Batu dan Bhayangkari Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan 

Turut hadir dalam upacara bendera tersebut Kasiren Korem 084/BJ, para Kasi Kasrem 084/BJ dan para Kabalak Rem 084/BJ. 

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…