Bertugas dengan Baik, Satgas Pangan Polda Jatim Terima Penghargaan

Tim satgas pangan Polda Jatim terima penghargaan
Tim satgas pangan Polda Jatim terima penghargaan

Surabaya,Tikta.id - Tim Satgas Pangan Polda Jatim mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, di antaranya Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, Wadirreskrimsus AKBP Hari Resena.

Kemudian, Kasubdit Indagsi AKBP Oki Ahadian Purwono Kanit III Subdit Indagsi Ditreskrimsus Kompol Donny Kristian Bara’langi.

Baca Juga: Rugikan Korban Hingga Rp 11 Miliar, Dua Tersangka Diamankan Polisi 

Saat dikonfirmasi, Selasa (19/3) Imam Sugianto mengatakan, telah memberikan penghargaan kepada Satgas Pangan, Anggota Reserse dari Ditreskrimsus Polda Jatim karena dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Anggota-anggota kita yang menerima penghargaan, itu adalah yang tergabung dalam Satgas Pangan, dan alhamdulillah kita ketahui di Jawa Timur Bapokting ada peningkatan harga memang di pasar, untuk bulan Ramadhan ini tapi tidak signifikan," jelasnya. 

Kapolda Jatim juga menjelaskan, keaktifan tim Satgas Pangan yang secara langsung turun ke lapangan, memonitor pergerakan Bapokting, baik penimbunan maupun pelanggaran lainnya. 

"Alhamdulillah di Jawa Timur sampai sekarang belum kita temukan pelanggaran maupun kejahatan di bidang perdagangan maupun ekonomi terkait dengan Bapokting," tegasnya. 

Baca Juga: Biro SDM Polda Jatim Beri Dukungan Psikologis pada Purnawirawan dan Keluarga Polri

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam juga berharap terkait bahan pokok penting (bapokting) dapat dikendalikan harga-harganya hingga menjelang lebaran nanti.

“Lebaran masih kurang lebih tiga minggu, mudah-mudahan bisa kita kendalikan harga-harga kebutuhan bahan pokok dan bahan penting dimasyarakat menjelang lebaran nanti," pungkas Kapolda Jatim.

Selain Tim Satgas Pangan, pada kesempatan tersebut Kapolda Jawa Timur juga memberikan penghargaan kepada 31 Personel lainnya.

Baca Juga: Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

"Tadi juga kita saksikan, ada 35 personel yang menerima penghargaan,termasuk Tim Satgas pangan dan ada yang dari bidang kearsipan, kita Polda Jatim juara satu di tingkat pusat Mabes Polri Alhamdulillah, tadi kita tampilkan juga," ucap Kapolda Jatim usai upacara bendera. 

Ia berharap hal itu menjadi pemicu, penyemangat anggota yang lain, untuk berbuat lebih baik dan satgas lebih giat lagi. 

Editor : Redaksi