Ramadan 1445 H, Polrestabes Surabaya Kembali Gelar Binrohtal 

Binrohtal Polrestabes Surabaya
Binrohtal Polrestabes Surabaya

Surabaya,Tikta.id - Polrestabes Surabaya gelar kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, Kamis (20/3).

Binrohtal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan atau imtaq di bulan suci ramadhan.

Baca Juga: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Untuk Laga Pembuka AFF - U 19 2024

Binrohtal dihadiri anggota dan pejabat Polrestabes Surabaya. Adapun sebagai penceramah disampaikan oleh Ustad H. Ahmad Mujab Mutohar.

Dia menekankan Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang membersihkan hati dan memperbaiki hubungan dengan Allah SWT.

"Bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa di mana setiap amal ibadah kita akan dilipatgandakan pahalanya. Namun, hal ini hanya akan terwujud jika kita melakukannya dengan niat yang benar-benar tulus dan ikhlas hanya untuk Allah SWT," ujar Ahmad Mujab 

Baca Juga: Gegara Jasa Semir Rambut Naik, Pengamen Bacok Pemilik Salon 

Wakapolrestabes Surabaya,  Wimboko mengatakan bahwa Binrohtal Kamis pagi ini menjadi momentum penting bagi para anggota polri khususnya anggota Polrestabes Surabaya untuk merefleksikan kembali niat dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan agar setiap amal ibadah yang dilakukan akan diterima oleh Allah SWT dan membawa berkah bagi diri sendiri maupun masyarakat.

"Kadang kita terlalu fokus pada rutinitas ibadah tanpa memperhatikan niat di baliknya. Pengajian kali ini benar-benar mengingatkan kita, bahwa niat yang tulus adalah kunci utama dalam mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan ini," pungkas Wimboko.

Baca Juga: Terduga Pelaku Judi Online Melalui Aplikasi ROYAL DREAM Dibekuk Polisi 

"Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah dengan niat yang ikhlas dan mendapatkan berkah yang melimpah," pesan Ustad Ahmad Mujab sebagai penutup kajian hari ini

Terakhir, pengajian ini ditutup dengan doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar umat Islam menjalankan ibadah dengan niat yang ikhlas dan mendapatkan berkah yang melimpah di bulan suci Ramadhan ini.

Editor : Redaksi