Tingkatkan Imtaq Polrestabes Surabaya Gelar Binrohtal

Binrohtal Polrestabes Surabaya
Binrohtal Polrestabes Surabaya

SURABAYA,Tikta.id - Polrestabes Surabaya menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personel untuk meningkatkan iman dan taqwa atau Imtaq kepada Allah SWT, di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, Kamis (11/1).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengatakan, Binrohtal sebagai langkah awal di tahun 2024 dan akan terus dilaksanakan setiap hari Kamis pagi setelah pelaksanaan apel.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Sambangi Keluarga Petugas KPPS Meninggal Dunia

Binrohtal diisi dengan ceramah agama dari Ustadz Letkol Laut Enjang Juaeni Zein, dengan tema "Tiga Sikap Hati sebagai seorang Muslim".

Dalam cerahamnya ia menyampaikan, agar senantiasa melapangkan hati untuk kehadiran orang lain. 

Kemudian lapangkan hati untuk ketidaktepatan pelayanan orang lain dan lapangkan hatimu bagi bertumbuhnya pihak lain.

Baca Juga: Sie Dokkes Polrestabes Surabaya Beri Layanan Kesehatan bagi Petugas KPPS

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, mengatakan Binrohtal Kamis pagi sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mental anggota Polri khususnya anggota Polrestabes Surabaya agar menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, sehingga kehidupan pribadi personil baik saat berdinas di lapangan ataupun di lingkutan tempat tinggal masing-masing semakin hari menjadi semakin lebih baik," pungkas AKBP Wimboko.

Baca Juga: Diduga Dianiaya Selingkuhan Ibunya, Anak Usia Dua Tahun Meregang Nyawa

Sebagai informasi: Binrohtal diikuti oleh personil muslim sedangkan personil yang beragama lain menyesesuaikan di tempat peribadahan yang telah disediakan sesuai keyakinannya masing-masing. 

Kegiatan ini diikuti oleh Wakapolrestabes Surabaya, Pejabat Utama, dan seluruh anggota Polrestabes Surabaya sedangkan Polsek Jajaran mengikuti secara virtual di Polsek masing-masing.

Editor : Redaksi