Banjir Jateng, Kapolda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

50.789 paket bantuan kemanusiaan Polda Jatim
50.789 paket bantuan kemanusiaan Polda Jatim

Surabaya,Tikta.id - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto memberangkatkan 50.789 paket bantuan kemanusiaan Polda Jatim peduli bencana banjir ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah.  

50.789 paket itu, meliputi perlengkapan perorangan sejumlah 724 pack, selimut 4.360 pack, Pampers 6.147 pack, pembalut wanita 7.016 pack dan pakaian layak pakai 11.842 pack.

Baca Juga: Rugikan Korban Hingga Rp 11 Miliar, Dua Tersangka Diamankan Polisi 

“Bantuan akan kita kirim ke Jawa Tengah khususnya wilayah Demak dan Kudus yang beberapa waktu lalu terjadi banjir, “kata Irjen Imam di Lobby Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Jumat (22/3).

Selain itu juga ada makanan dan minuman seperti, biscuit 2.408 dus, pop mie 3.101 dus, susu 1.930 dus, air mineral 2.478 dus, roti kering 905 dan makanan cepat saji 725 dus serta obat obatan sebanyak 9.598 dus.

Berdasarkan informasi, bahwa di Demak dan Kudus ada 20 ribuan korban yang sudah di evakuasi ke 125 titik tempat pengungsian. 

Baca Juga: Biro SDM Polda Jatim Beri Dukungan Psikologis pada Purnawirawan dan Keluarga Polri

“Nantinya bantuan yang kami kirimkan ini akan di drop kesana dan kordinasi dengan Polda Jateng,”jelas Irjen Imam.

Kapolda Jatim ini menambahkan, untuk perbantuan personel Polda Jawa Timur ke Jawa Tengah, Kapolda Jatim mengatakan pihaknya juga akan siapkan jika sewaktu – waktu diperlukan termasuk tenaga medis.

“Sampai saat ini Polda Jateng masih belum meminta bantuan, namun Polda Jatim sudah siap apabila diminta,"ungkap Irjen Pol Imam. 

Baca Juga: Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

Ia berharap bantuan yang dikirim menggunakan angkutan darat sebayak lebih kurang 36 Truk ini dapat membantu warga Masyarakat di Jawa Tengah yang terdampak banjir.

"Mudah mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menggugah pihak yang lain, untuk bersama – sama berempati bagi saudara - saudara kita yang terdampak bencana banjir daerah Kudus dan Demak," pungkas Irjen Imam. 

Editor : Redaksi