Tujuh Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Dansatdik-2 Kodiklatal

Upacara kenaikan pangkat
Upacara kenaikan pangkat

Surabaya,Tikta.id - Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit diharapkan dapat memotivasi diri lebih baik untuk bekerja.

Demikian disampaikan Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata saat meresmikan kenaikan pangkat kala waktu 01 April 2024 kepada tujuh personel Satdik-2, di Lobby Gedung R. E. Martadinata dan Lapangan Apel Mako Satdik-2

Baca Juga: Safari Pembinaan Korps Pelaut, Jadi Ajang Komunikasi dan Tukar Pikiran

“Sebagai Komandan saya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga dan memotivasi diri untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

Baca Juga: Danpuslatmar Kodiklatal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Tiga Personel

Adapun tujuh personel Satdik - 2 yang resmi menyandang pangkat baru tersebut, yaitu Lettu Laut (K) Anra Kusuma, Serka Pom Usman, Serka Lis Sofyan Apriyanto, Serka Keu Yusuf Prianto, Serka Mar Ahmad Yani, Koptu Ttu Surachman W, Kopda Apm Darwin.

Dansatdik - 2 mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah sebuah hadiah ataupun kenaikan yang secara otomatis. Tetapi merupakan hasil dari jerih payah, kerja keras, disiplin dan dedikasi yang tinggi serta pengabdian yang tanpa pamrih terhadap bangsa dan negara khususnya TNI AL.

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

“Selanjutnya, bagi anggota yang belum memperoleh kenaikan pangkat, agar menjadikan motivasi kedepan untuk lebih meningkatkan kinerja, profesional serta loyalitas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya TNI AL”, tegas Kolonel Teddy Barata.

Editor : Redaksi