Dansatdik - 1 Kodiklatal Serahkan Zakat Fitrah ke Tiga Amil Zakat 

Satdik-1 kodiklatal serahkan zakat fitrah
Satdik-1 kodiklatal serahkan zakat fitrah

Riau, Tikta.id - Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) - 1 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa yang diwakili Kadep Pers Mayor Laut (T) Abdul Afif Albar menyerahkan zakat fitrah.

Zakat fitrah diberikan kepada tiga Amil Zakat Masjid wilayah Tanjung Uban, di ruang tamu Mako Satdik 1, Tanjung Uban, Kepulauan Riau. 

Baca Juga: Panahan Internasional, Kowal Kodiklatal Peringkat 48 Se-Asia

Zakat fitrah terhimpun dari 89 Siswa yang beragama muslim sebesar Rp 3.560.000,-. Zakat fitrah tersebut akan diberikan kepada yang berhak menerima yang akan disalurkan melalui Amil Zakat Masjid. 

Sementara itu, 3 Amil Zakat Masjid/Mushola yang menerima penyerahan Zakat Siswa yakni; Mushola Syirojud Thalibin menerima Zakat 29 Siswa, sebesar Rp 1.160.000,- dan Masjid Al-Ikhsan menerima Zakat 30 Siswa, sebesar Rp 1.200.000,- serta Masjid Al-Jihad menerima 30 Zakat Siswa, sebesar Rp 1.200.000,-.

Baca Juga: Rangkaian Hardikal Ke-78 Sukses Digelar, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Ucapkan Terimakasih

"Zakat fitrah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan umat muslim dalam menyempurnakan ibadah di bulan suci Ramadhan termasuk para siswa dan dapat menjadi cerminan Ketakwaan para Siswa kepada Allah SWT", ujar Abdul Afif, Minggu (7/4).

Kadep Pers berharap dengan penyaluran Zakat fitrah Siswa untuk warga yang berhak menerima di lingkungan sekitar Satdik - 1 semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Prajurit TNI AL Dituntut Kuasai Teknologi Terkini 

"Selain itu dengan kegiatan ini dapat memupuk dan mempererat talisilaturahmi Satdik - 1 dengan warga sekitar." tandasnya.

Editor : Redaksi