IMA UMKM Award, Wadah Agar UMKM Naik Kelas

Penyerahan hadiah pmenang  pada IMA UMKM Award 
Penyerahan hadiah pmenang  pada IMA UMKM Award 

Jakarta,Tikta.id - Erik Hidayat  Vice President UMKM IMA Pusat, menyampaikan IMA UMKM Award untuk memfasilitasi UMKM di Indonesia ikut aktuf terlibat dalam ekosistem wirausaha agar bisa naik kelas.

"IMA UMKM Award dirancang untuk memberikan UMKM di Indonesia sebuah wadah yang memungkinkan UMKM untuk terlibat dalam ekosistem wirausaha dan meningkatkan perkembangan usaha mereka untuk naik kelas." katanya melalui siaran pers yang diterima, Kamis (11/4).

Kedepannya, kata Erik, UMKM peserta akan terus mendapatkan informasi mengenai berbagai program pengembangan UMKM yang ditawarkan oleh IMA serta mendapatkan kesempatan untuk membangun koneksi atau relasi dengan pemodal maupun wirausahawan.

"Tentunya pemodal atau wirausaha itu yang sudah memiliki berbagai pengalaman di kancah di nasional maupun internasional.” tambahnya.

Sementara Henry dari UMKM  Imago Raw Honey, Juara 1 UMKM Kategori Umum pada IMA UMKM Award 2023 mengatakan, Setelah mengikuti pendampingan bisnis inkubasi dari IMA Award, saya menemukan banyak yang harus dibenahi.

Mulai dari pencatatan penjualan dan keuangan, menentukan target market yang tepat, branding meliputi copywriting, strategi jangka pendek dan jangka panjang usaha.

"Pendampingan ini membantu pengembangan usaha kami. Kami dibantu akses pasar melalui pameran, business matching dan networking. Kegiatan ini sangatlah keren dan IMA full-support pada UMKM,”  ucap Henry

Herry Kurniadi dari UMKM DBfoods, Juara 1 UMKM kategori Pariwisata pada IMA UMKM Award 2023 menambahkan, IMA UMKM Award memberikan kesempatan belajar dari mentor-mentor yang berpengalaman dalam mengembangkan merek-merek nasional.

Selain itu lanjutnya, IMA UMKM Award membuka wawasan dan sudut pandang baru tentang bagaimana caranya produsen berskala kecil harus berbenah untuk bisa menjadi perusahaan berskala nasional.

"Menjadi Juara IMA UMKM Awards adalah bonus, kami tidak hanya mendapatkan hadiah berupa modal usaha, namun juga koneksi-koneksi bisnis baru, dan menjadi bagian dari komunitas eksklusif para eksekutif dan pebisnis berskala nasional,” Ucap Herry Kurniadi.

Baca Juga: 50 UMKM di Bandung Berpartisipasi di  Inkubasi Bisnis

Editor : Redaksi