Diresmikan PJ Gubernur, Gedung RS Husada Langsung Beroperasi 

Peresmian Gedung RS Husada
Peresmian Gedung RS Husada

Surabaya,Tikta.id - Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima diresmikan Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, pada Rabu (1/5/).  Direktur Utama RS Husada Prima Dyah Retno Puspitarini menjelaskan, RS Husada Prima menambah fasilitas gedung 4 lantai dan akan langsung beroperasi. 

Ia menjelaskan, secara bertahap, direncanakan ada peningkatan fasilitas gedung. Pembangunan tahap I akan dilanjutkan pada rangkaian berikutnya. Sedangkan pekerjaan rumahnya adalah penertiban jalan dan lokasi parkir. 

Baca Juga: Raperda RT/RW, Foto Udara Tepi Laut Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim Berbeda 

"Gedung-gedung kami rata-rata sudah tua. Alhamdulillah karena mendapat dukungan Pak Pj Gubernur, telah terbangun gedung ini dan ini memudahkan akses pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Kebutuhan gedung RS Husada Prima disebut sangat mendesak. Porsi layanan pasien BPJS Kesehatan sudah 60 persen. Mereka hanya mendapat layanan IGD, karena keterbatasan gedung. 

"Sehingga tidak bisa melayani rawat inap," jelas Dyah.

"Pasien kami sebagian besar atau 90 persen adalah pasien BPJS Kesehatan," katanya.

Baca Juga: Sebut Kebutuhan Sapi Kurban Meningkat, PPSDS Jatim Ragukan Data Disnak

Diketahui, rerata kunjungan per hari ke RS Husada Prima mencapai 400 pasien dengan Bed Occupancy Rate (BOR) 60-70 persen, sehingga membutuhkan tambahan fasilitas gedung baru.

Rumah sakit ini telah mengantongi standar paripurna. Ada 392 tenaga kesehatan di mana 90 persen sudah melakukan sertifikasi service excellent.

"Sebagai rumah sakit yang sedang berkembang, tentu kami membutuhkan dukungan semua pihak terutama dari Pemprov Jatim," tuturnya.

Baca Juga: Komisi C: Penggodokan Raperda RT/RW Nunggu Hasil Evaluasi Gubernur

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama RS Husada Prima Dyah Retno Puspitarini juga menyatakan pamit undur diri karena telah memasuki masa pensiun. Ia telah membangun legacy di akhir jabatan. 

Dyah Retno Puspitarini juga sekaligus meluncurkan Klinik Layanan Eksekutif dan Inovasi Bundaku Prima.

"Atas kelulusan saya ini, sekali lagi saya menghaturkan matur nuwun sebesar-besarnya kepada Bapak Pj Gubernur Adhy dan seluruhnya telah membantu kami," pungkasnya.

Editor : Redaksi