HUT KCVRI ke-74, Generasi Muda Harus Jadi Garda Terdepan

TIKTA.id, Surabaya - Korps Cacad Veteran Republik Indonesia atau KCVRI memperingati HUT Ke 74, mengusung tajuk "Kita Apresiasi Dan Kita Dukung Hasil Pemilu Yang Jujur, Langsung, Demokratis Yang Berkeadilan Guna Berlangsungnya Pembangunan Nasional Di Segala Berdasarkan Pancasila Dan Undang Undang Dasar 1945", pada Sabtu (18/5).

Dengan tema ini KCVRI berharap agar generasi muda atau penerus menjadi garda terdepan trengginas dan cakap dalam menyikapi perkembangan di tengah masyarakat. 

Baca Juga: Jaga Kebersihan, Polisi bersama TNI "Sapu Bersih Sampah Laut"

Khususnya dalam pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. 

Dalam sambutannya Nurul Anshori menyampaikan pesan dari PJ Gubernur bahwa pemerintah Jawa Timur sangat berterima kasih atas pengabdian yang di berikan oleh para pejuang hingga mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan Indonesia. 

"Sebagai penerus cita cita bangsa, Kami atas nama pemerintah jawa timur senantiasa selalu mengingat atas perjuangan yang di lakukan oleh para pendahulu kita dalam memperebutkan kemerdekaan bangsa ini." terang Nurul Anshori. 

Baca Juga: Siap-siap TMMD Ke-119 Akan Digelar di Gresik dan Pamekasan

Penghujung acara di lanjutkan dengan penyerahan Tali Asih kepada Janda maupun anak para pejuang yang telah mengorbankan anggota tubuhnya sehingga menjadi Cacad permanen akibat korban perang. Sehingga mereka di beri penghargaan dengan nama "TUMBAL NEGARA". 

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua KCVRI pusat Kolonel Inf. Abd Ghoffar Nafchuka, SH yang di dampingi Ketua KCVRI Jawa Timur Kariyanto Tri Laksono beserta jajaran. 

Baca Juga: Pemilu 2024, TNI Memiliki Kewajiban Untuk Menjaga Stabilitas Nasional

Selain itu acara HUT KCVRI ke 74 ini kedatangan wakil dari PJ Gubernur yaitu Sekretaris Bakesbanhpol Jatim Nurul Anshori.

Nampak juga tamu undangan dari perwakilan Kodam V Brawijaya, Kodim 0830/SU, serta Ormas Pemuda Panca Marga beserta Resimen Yudha Putra binaan Kodim 0832/Surabaya Selatan.

Editor : Redaksi