Soal Wacana Duet Bayu - Dediansyah, Ini Respons Sekretaris Gerindra Surabaya 

Tangkapan layar
Tangkapan layar

TIKTA.id, Surabaya - Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Bahtiar Rifa'i tidak menampik terkait munculnya wacana menduetkan Bayu Airlangga dan Hadi Dediansyah untuk Pilwali Surabaya November mendatang. 

Untuk mengusung duet Bayu Airlangga dan Hadi Dediansyah, wacananya Gerindra akan bekerjasama atau berkoalisi dengan Partai Golkar

Baca Juga: Diisukan Bakal Jadi Ketua Fraksi Golkar Surabaya, Aldy Blaviandy Buka Suara

"Ada wacana seperti itu.Tapi semuanya belum bisa dipastikan. Masih menunggu instruksi DPD dan DPP kita," kata Bahtiar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/5).

Namun ketika disinggung siapa yang menginisiasi munculnya wacana tersebut, anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini enggan menjelaskan secara detail.

Baca Juga: Paling Muda, Aldy Blaviandy Malah Diisukan Bakal Menjabat Ketua Fraksi Golkar Surabaya

"Internal gerindra hanya ingin kader yang maju jadi calon. Kalo berpasangan (Bayu-Dedi) saya kurang paham mungkin dari masyarakat," sambungnya.

Sebelumnya Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji memastikan akan mendorong para kader potensial untuk maju di Pilkada 2024.

Baca Juga: Wakil Sekretaris PDIP: Coklit Jamin Hak Demokrasi Warga dalam Pilkada 2024 

Dia juga memastikan akan menggunakan pertimbangan rasional dalam menentukan sosok yang layak dijagokan serta survei sebagai salah satu instrumen penting.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin mendorong kader kita untuk maju di Pilkada 2024, tetapi harus melalui hitungan yang rasional jangan asal maju saja,” terangnya di Bimtek Pendalaman Tugas Anggota Fraksi Golkar dan Strategi Pemenangan Pilkada Serentak di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (28/5).

Editor : Redaksi