Penutupan Coast Guard Basic Training PPPK Bakamla RI 2024

Coast Guard Basic Training PPPK
Coast Guard Basic Training PPPK

TIKTA.id, Sidoarjo - Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Upacara Penutupan Coast Guard Basic Training PPPK Bakamla RI TA.2024.

Upacara penutupan dipimpin oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI Tatit E. Witjaksono, mewakili Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah, di lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal, Sidoarjo, pada Senin (3/6).

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dalam amanatnya Kepala Bakamla RI yang dibacakan Sestama Bakamla RI mengatakan bahwa Upacara Penutupan yang diikuti 137 peserta ini selain menandai telah selesainya tahapan pertama program pelatihan dasar PPPK Bakamla RI, juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan pemimpin Bakamla RI terhadap keberhasilan para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam mengikuti Coast Guard Basic Training di Puslatdiksarmil Kodiklatal.

"Pelatihan ini merupakan langkah awal keberhasilan para PPPK Bakamla RI yang perlu disyukuri dan selanjutnya segera menyiapkan diri untum menghadapi tugas-tugas berikutnya yang penuh tantangan." katanya 

"Jadikan keberhasilan ini sebagai tonggak untuk memotivasi diri bahwa kalian yang telah mampu menyelesaikan tugas pelatihan dan pendidikan di Puslatdiksarmil pasti mampu pula menghadapi setiap tugas di masa mendatang," tambahnya.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

Menurut Kabakamla, perjalanan yang panjang selalu dimulai dengan langkah pertama dan langkah awal itu harus dimulai dengan sebaik-baiknya.  

Hal itu, perlu diimbangi dengan kesadaran untuk segera merubah sikap mental dan kehidupan personel PPPK yang justru dituntut untuk mampu membina dan membimbing.

"Para PPPK yang terdiri dari 94 Pria dan 43 Wanita ini hendaknya membulatkan tekad untuk terus berperilaku sebagai ksatria penjaga laut nusantara dengan diiringi niat yang tulus untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Bakamla RI, Bangsa dan Negara," pesannya di akhir amanatnya.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari, Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian.

Danpuslatopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho, Danpuslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar, dan para Pejabat Kodiklatal lainnya, serta para Pejabat dari jajaran Bakamla RI.

Editor : Redaksi