Dankodiklatal Berikan Hadiah Juara Kasal Cup Archery Championship 2024

Kasal Cup Archery Championship Tahun 2024
Kasal Cup Archery Championship Tahun 2024

TIKTA.id, Sidoarjo - Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 sekaligus memperingati HUT Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Ke-68, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menyerahkan hadiah kepada pemenang Kasal Cup Archery Championship Tahun 2024.

Penyerahan dilakukan di Lapangan Dakota Puspenerbal Juanda Sidoarjo, Selasa (4/6)).

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dalam kegiatan tersebut, Dankodiklatal hadir didampingi oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo, Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Frangky Pasuna Sihombing, dan para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal lainnya.

Adapun pelaksanaan Lomba pagi ini dilaksanakan beberapa kualifikasi yakni; Babak Pertama dari Tim A,B, C, D dan Kualifikasi kedua dari Tim A dan B. Sedangkan Semifinal dan Final untuk kelas Executive.

Pada kesempatan ini, Dankodiklatal memberikan hadiah kepada para Juara Kelas Executive yang diantaranya yaitu Juara 1 Kolonel Marinir Achmad Hadi Al-Hasny (Kodiklatal), Juara 2 Kolonel Marinir Bayu Aji (Marwiltim) dan Juara 3 Kolonel Laut (E) Erpan Sahiri (STTAL).

Dia berharap, kompetisi ini diharapkan dapat menunjukkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan dan motivasi dalam diri setiap atlet. Untuk itu, harus dijaga selalu semangat sportivitas dalam setiap kompetisi untuk menjadi yang terbaik.  

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaring bibit-bibit unggul atlet panahan.

"Kasal Cup Archery Championship 2024 yang dilaksanakan di Puspenerbal Juanda diikuti lebih dari 500 peserta, yang terbagi dalam kategori Umum TNl Polri dan Kategori Prestasi/Usia." ungkapnya 

"Untuk Umum TNl Polri terdiri dari kelas Barebow Jarak 20 M putra/putri dan Jarak 50 M putra/putri. Kemudian kelas Compound jarak 50 M putra/putri, Recurve jarak 70 M putra/putri, dan Standard Bow jarak 50 M putra/putri." urainya.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Sementara itu, untuk Kategori Prestasi/Usia terbagi dalam kelas Standard bow U-12 jarak 30 M putra/putri, U-15 jarak 30 M putra/putri, kelas Compound U-12 jarak 30 M putra/putri, U-15 jarak 40 M putra/putri, Paralon anak dan dewasa jarak 10 M. 

Seluruh peserta berasal dari club atau sekolah panahan, instansi sipil dan militer, serta dari Pemkab/Pemkot/Pemprov Panahan dari seluruh Indonesia.

Editor : Redaksi