Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Fun Archery Dankodiklatal Cup Tahun 2024
Fun Archery Dankodiklatal Cup Tahun 2024

TIKTA.id, Surabaya - Untuk membangun keakraban antar Satuan Kerja (Satker) dan menyalurkan bakat memanah, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengajak seluruh keluarga besar Kodiklatal mengikuti Olah Raga Bersama dan Fun Archery Dankodiklatal Cup Tahun 2024.

Fun Archery Dankodiklatal Cup Tahun 2024 berlangsung di Lapangan Apel Usman Harun, Mako Kodikmar Kodiklatal, Gunungsari Surabaya. Jumat (7/6)

Baca Juga: Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Kegiatan yang diawali dengan senam aerobik dan jalan sehat keliling Ksatrian Ewa Pangalila ini, dilanjutkan pertandingan ekshibisi ketepatan memanah jarak 100 meter oleh Dankodiklatal bersama Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono dan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal.

Selanjutnya dalam pertandingan Fun Archery yang diselenggarakan Kodikmar, diikuti oleh 36 Satker di jajaran Kodiklatal dengan jumlah 6 orang di dalam tim atau regu. 

Selain Beregu, Fun Archery juga melombakan Kategori Perorangan Putri perwakilan dari Satker-Satker yang mengikuti lomba Panahan tersebut.

Adapun poin dari hasil lomba babak 16 besar diantaranya yaitu, tim Ditdok (57) vs Kuwil (40), Puslatopsla (42) vs Mako Kodikmar (38), Pusdikbanpur (42) vs Ditum (44), Kodikopsla (44) vs Pusdikif (48), Satdemlat (53) vs Pusdikpomal (47), Ditdik (49) vs Puslatmar (52), Pusdikkav (53) vs Pokgadik (44), Dirjianbang (48) vs Pusdiklek (42).

Selanjutnya poin dari hasil lomba babak perempat final yaitu, Ditdok (52) vs Puslatopsla (48), Ditum (48) vs Pusdikif (54), Satdemlat (56) vs Puslatmar (49), Pusdikkav (51) vs Ditjianbang (50). 

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

Berikutnya pada babak semifinal mempertemukan tim Ditdok vs Pusdikif yang dimenangkan Pusdikif, sedangkan tim Satdemlat yang bertanding melawan Pusdikkav dimenangkan oleh Satdemlat.

Pada babak final yang memperebutkan Juara 1 dan 2, mempertemukan Pusdikif melawan Satdemlat dengan kemenangan Pusdikif yang meraih poin 53, sedangkan Satdemlat meraih poin 50. 

Untuk juara 3 dimenangkan oleh Ditdok dengan poin 55, dan juara 4 Pusdikkav dengan poin 53. Sementara dalam ajang ekshibisi, Dankodikdukum Laksma TNI Taufik Arief berhasil menjadi yang terbaik dalam Eksibisi Fun Archery ini. 

Baca Juga: Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil Dankodiklatal Dukung Visi Indonesia Emas 2024

Untuk Juara kategori perorangan putri yang berhasil meraih juara adalah juara 1 Serma Carinih, juara 2 Peltu Silvia, juara 3 Peltu Deny, dan juara 4 Serma Ika.

Salah seorang Pemanah dari Tim Pusdikif yakni Peltu Mar Edi Hartono mengatakan bahwa sebagai juara I sekaligus perwakilan tim, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodiklatal yang sudah memberikan kesempatan kepada anggota untuk melaksanakan pertandingan Panahan ini. 

"Tentunya kita sebagai anggota mengucapkan terima kasih. Semoga untuk lomba panahan kedepan semakin ditingkatkan dan tetap dilanjutkan, karena melalui ajang ini para anggota dapat mengenal semua Satker Kodiklatal dan tentunya membuat kita gembira, " tuturnya dengan bersemangat. 

Editor : Redaksi