Soal Keluhan Banjir, Ketua Komisi A: Kami Akan Mengupayakan Perencanaan Lebih Baik

Yona saat menggelar Reses di Kelurahan Dukuh Babat jerawa
Yona saat menggelar Reses di Kelurahan Dukuh Babat jerawa

SURABAYA - Ketua Komisi A DPRD Surabaya Yona Bagus Widyatmoko menerima berbagai keluhan yang dirasakan oleh warga babat jerawat, terkait banjir yang belum ada penyelesaiannya, infrastruktur, dan kebutuhan fasilitas yang mendukung kegiatan sosial.

Kegiatan reses berlangsung di Kelurahan Dukuh Babat jerawat.

Baca Juga: Reses, Faris Abidin Disambati Banjir dan Perbaikan Saluran

Menanggapi keluhan tersebut, Yona menyatakan, permasalahan banjir membutuhkan penanganan yang terintegrasi dan tidak hanya mengandalkan peninggian jalan. 

“Saya paham betul kekhawatiran bapak-ibu sekalian. Penanganan banjir memang tidak bisa hanya dengan peninggian jalan secara asal-asalan." tuturnya, Kamis (31/10)

Yona memberikan solusi yang efektif dalam penanganan banjir, dimulai dari perencanaan yang baik mencakup perbaikan dan sistem drainase yang memadai.

"Kami akan mengupayakan perencanaan yang lebih baik, termasuk perbaikan drainase agar aliran air bisa lebih lancar dan merata,” tegas politisi Gerindra ini. 

Baca Juga: Reses di Tegalsari, Buleks Disambati Sulitnya Urus Adminduk hingga Banjir di Pandegiling

Selain permasalahan banjir, aspirasi warga juga mencakup permintaan pembangunan Balai Warga sebagai pusat kegiatan sosial. Mereka berharap keberadaan Balai Warga dapat mendukung aktivitas masyarakat setempat, mulai dari rapat, kegiatan sosial, hingga acara budaya.

Menanggapi hal tersebut, Yona berjanji akan mengupayakan alokasi anggaran untuk pembangunan Balai Warga di Babat Jerawat. Ia menegaskan bahwa keberadaan Balai Warga merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan kolektif.

"Balai Warga memang penting untuk mendukung kegiatan masyarakat. Saya akan mendorong agar usulan ini masuk dalam rencana penganggaran tahun depan, sehingga bisa segera direalisasikan,” ujar Yona. 

Baca Juga: Anak-anak Korban Banjir Demak Dapat Trauma HealingĀ 

Sebagai bentuk konkret dukungannya, Yona memberikan bantuan berupa kursi dan sound sistem kepada warga. Dia berharap bantuan ini dapat meningkatkan fasilitas komunikasi serta menunjang berbagai kegiatan warga setempat.

“Bantuan ini adalah bentuk komitmen kami agar warga bisa berkomunikasi dan berkegiatan dengan lebih baik. Ini langkah awal, dan saya berharap dapat terus mendukung kebutuhan masyarakat di Babat Jerawat secara berkelanjutan,” pungkas Yona.

Editor : Redaksi