Kongres Aliansi Wartawan Surabaya I Muncul Tiga Kandidat

AWS saat menggelar rapat koordinasi
AWS saat menggelar rapat koordinasi

SURABAYA,Tikta.id - Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) akan menggelar Kongres I yang pelaksanaannya dirangkai dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Namun sebelum pelaksanaan Kongres, AWS terlebih dulu mengadakan Pra Kongres untuk memverifikasi atau menentukan calon ketua AWS berikutnya.

Baca Juga: Gandeng Aliansi Wartawan Surabaya, Korem Bhaskara Jaya Gelar Sosialisasi Publik Speaking 

Ketua Panitia Kongres I AWS Taufik Hidayat menjelaskan, Pra kongres diharapkan menghasilkan usulan-usulan yang terintegrasi dengan menyaring anggota AWS terlebih dahulu 

“Kita akan godok terlebih dahulu melalui Kongres ini agar benar benar kita saring sesuai dengan referensi dari tim verifikasi yang telah bekerja untuk memilih calon Ketua yang akan di tentukan pada saat kongres mendatang." kata Taufik Selasa (9/1).

Pembina AWS Nurdin Longgari mengatakan, pengurus AWS sudah selayaknya melanjutkan beberapa program yang belum terealisasi.

Baca Juga: Songsong Kongres Pertama, Aliansi Wartawan Surabaya Gelar Pra Kongres 

Maka dari itu lanjut Nurdin, dengan berakhirnya masa jabatan ketua lama, perlu adanya penyerahan tongkat estafet kepada calon ketua baru. 

"Dan saya kira Itu semua demi lajunya roda organisasi dan kebaikan para anggota AWS tentunya." pungkasnya.

Baca Juga: Gandeng Aliansi Wartawan Surabaya, Hotel Vasa Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jepara

Sebagai informasi: Pra Kongres AWS dilaksanakan pada 27 Januari 2024 mendatang. Sedangkan untuk Kongres I AWS akan digelar 2 Maret 2024 di Surabaya.

Saat ini calon ketua AWS sudah terjaring 3 Kandidat, Kiki Kurniawan, Taufik Hidayat dan Bambang Hadi Marwanto. Ketiga calon saat ini sedang diverifikasi oleh tim seleksi Kongres I AWS

Editor : Redaksi