Perkuat Sinergi Kemenkeu Jatim Kunjungi Polda Jatim

Kunjungan Kemenkeu Jatim ke Polda Jatim
Kunjungan Kemenkeu Jatim ke Polda Jatim

SURABAYA,Tikta.id - Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur (Kemenkeu Jatim) bersama seluruh Pimpinan Unit Eselon II Kemenkeu Jatim berkunjungan ke Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jatim.

Kepala Perwakilan Kemenkeu Jatim Taukhid mengatakan, kunjungan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Kemenkeu Jatim dengan Polda Jatim dalam mendukung optimalisasi penerimaan negara dan kepatuhan perpajakan. 

Baca Juga: Jangan Panik, Stok Beras di Jatim Cukup 

"Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan sektor keuangan dan perekonomian di Jatim." katanya melalui persnya yang diterima, Selasa (16/1).

Dia pun menyampaikan apresiasinya terhadap peran Polda Jatim terhadap pelaksanaan tugas Kemenkeu Jatim. 

Baca Juga: Belasungkawa Kapolda Jatim Takziah ke Rumah Duka Anggota PPS di Sidoarjo 

“Alhamdulillah capaian penerimaan negara di Jawa Timur tumbuh positif, terutama dari sektor pajak. Ini mencerminkan sinergi yang baik antara Kemenkeu dan berbagai pihak termasuk Polda Jatim dalam menjaga stabilitas keuangan dan meningkatkan pendapatan negara,” ujar Taukhid. 

Kepala Polda Jatim Imam Sugianto memandang positif kunjungan Para Pimpinan Unit Eselon II Kemenkeu Jatim serta menyatakan keterbukaannya terhadap komunikasi yang intensif, khususnya dengan instansi bea cukai dan pajak. 

Baca Juga: Ditreskrimum Polda Jatim Bekuk Empat Jambret Kalung Sadis 

“Kami berkomitmen untuk menjaga kondisi keamanan yang kondusif di Jawa Timur." ujarnya 

Selain itu, kami juga sangat terbuka terhadap komunikasi yang dilakukan secara intensif dengan Kementerian Keuangan secara umum, terutama dengan bea cukai dan pajak untuk memberikan dukungan penuh terhadap pengamanan penerimaan negara,” tuturnya. 

Editor : Redaksi