Uji Kelihaian Siswa Pusdiktek Mengemudi Randis Melalui Lattek Kolone Konvoi

Kolone Konvoi
Kolone Konvoi

Surabaya,Tikta.id - Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI  Taufik Arief membuka Latihan Praktek (Lattek) Kolone Konvoi Siswa Dikmata TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43/1 Pusdiktek Kejuruan Angkutan TA 2023, di lapangan upacara Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (31/1).

Lattek Kolone Konvoi Untuk melatih kemampuan siswa Pusdiktek dalam mengemudi Kendaraan dinas (Randis). 

Baca Juga: Letkol Marinir Martin Mangasi Suwono Manurung Jabat Wadan Puslatdiksarmil

Dankodikdukum dalam amanatnya mengatakan, Lattek Kolone Konvoi untuk membekali Siswa Dikmata 43/1 TNI AL Kejuruan Angkutan memiliki keterampilan  melaksanakan pengoperasian kendaraan  Kolone Konvoi yang benar.

Sehingga, dia meyakini dapat diaplikasikan dalam kedinasan sebagai Juru Mudi kendaraan di Pendirat (Darat).

Sasarannya tambah dia, agar para Siswa dapat melaksanakan pengenalan peralatan pengontrol dan komunikasi.

Kemudian mengetahui aba-aba atau tanda isyarat dalam kolone konvoi dan melaksanakan gerakan malam, serta prosedur ganti arah sesuai prosedur dengan baik dan benar.

Baca Juga: Dankodikdukum Pimpin Serah Terima Jabatan Danpusdikpomal

“Latihan Praktek Kolone Konvoi ini merupakan upaya dari Lembaga Pendidikan Kodiklatal, untuk mewujudkan secara nyata calon prajurit Kejuruan Angkutan yang mampu dan terampil dalam berkendara, serta mentaati aturan berlalulintas dan menjaga etika dan sopan santun di jalan raya, sehingga menjadi suri tauladan dan panutan bagi pengguna jalan yang lain,” ujar Dankodikdukum.

Maka dari itu, perwira tinggi bintang satu tersebut menekankan para siswa untuk melaksanakan attek dengan penuh semangat dan motivasi tinggi.

Serta mengikuti instruksi dari para instruktur maupun pelatih, agar lanjut dia sasaran latihan dapat tercapai dengan maksimal serta menjaga diri, memelihara keselamatan dan keamanan.

Baca Juga: Jalasenastri Jalin Silaturahmi dengan Satdik-2 Kodiklatal

"Serta menjalin koordinasi hubungan kerjasama yang baik selama kegiatan latihan." tandasnya. 

 

Editor : Redaksi