Peduli Masyarakat, Polrestabes Gelar Bulan Bakti TNI-Polri di Masjid Chengho Surabaya

Bulan Bakti TNI-Polri di Masjid Chengho
Bulan Bakti TNI-Polri di Masjid Chengho

Surabaya,Tikta.id - Bulan Bhakti TNI-Polri, Polrestabes Surabaya menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan yang dipusatkan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Jalan Gading, pada Jumat (2/2).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma menyampaikan, bakti sosial dan bakti kesehatan wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat. 

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Sambangi Keluarga Petugas KPPS Meninggal Dunia

Pun menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif utamanya menjelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024.

Ia menambahkan, terkait dinamika operasional dan situasi kamtibmas terkini di Kota Surabaya perlu adanya pengelolaan, terutama pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan tanpa konflik serta tanpa permasalahan.

Maka dari itu, menurutnya perlu kegiatan yang positif dan menyejukkan sehingga dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

"Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Surabaya dapat berjalan aman dan damai, perlu peran serta dari para stakeholder terkait dan masyarakat harus bisa saling mendukung saling bekerjasama dan alhamdulillah suasana di Kota Surabaya tetap terjaga dalam keadaan aman, damai dan kondusif," ujar Pasma kepada wartawan, Sabtu (3/1)

Pelaksanaan Bulan Bakti TNI-Polri ini pula dapat mempererat tali silaturahmi dan dapat mendukung peningkatan kualitas kinerja serta secara umum dapat mendukung upaya pembangunan nasional.

Baca Juga: Sie Dokkes Polrestabes Surabaya Beri Layanan Kesehatan bagi Petugas KPPS

Kendati hanya ada satu KPU dan satu Bawaslu di Kota Surabaya, namun dari pihak Kepolisian terdiri dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kegiatan Bulan Bakti TNI-Polri yang dikemas dalam kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur dan Kota Surabaya sendiri dipusatkan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya. 

Adapun kegiatannya meliputi Bakti Sosial 100 Paket Sembako, Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium, dan pembagian obat-obatan sesuai hasil pemeriksaan kesehatan, dan kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh 175 personil gabungan TNI-Polri.

Kapolrestabes Surabaya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 mendatang. 

Baca Juga: Diduga Dianiaya Selingkuhan Ibunya, Anak Usia Dua Tahun Meregang Nyawa

"Mari kita jaga terus, hindari provokasi dan saling menghormati perbedaan pendapat. Perbedaan pilihan itu biasa, namun kita yang tinggal di Kota Surabaya yang sudah guyub ini, mari kita pertahankan dan jaga terus, serta ciptakan iklim demokrasi yang baik, aman dan sehat," pungkas Pasma 

Selain di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dan Koramil juga melaksanakan Kegiatan yang sama di 11 Lokasi juga Bakti Kesehatan di 3 lokasi 

Di antaranya di Polsek Sawahan, Polsek Gubeng dan Polsek Tenggilis Mejoyo serta kegiatan bersih-bersih di 23 titik lokasi diantaranya 10 Masjid, 4 Vihara, 4 Kelenteng, 4 Gereja, dan 3 Pura.

Editor : Redaksi