Koramil Semampir dan Pesonel BKO Periksa Kesehatan

Cek kesehatan Koramil Semampir
Cek kesehatan Koramil Semampir

Surabaya,Tikta.id - Seluruh personel Koramil 0830/02 Semampir beserta pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Yonif 516/CY melakukan pengecekan kesehatan

Pengecekan kesehatan dilaksanakan di Puskesmas Wonokusumo Jl. Wonokusumo Tengah No.55, Wonokusumo Kecamatan Semampir, Sabtu (17/2).

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Pemilu 2024

Pengecekan kesehatan dilakukan oleh Personel Makodim 0830/Surabaya Utara, Koramil Jajaran serta seluruh Pasukan BKO dari Yonif 516/CY.

Pengecekan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan personel yang melaksanakan siaga pengamanan mulai dari masa tenang hingga penghitungan suara sampai dengan saat ini. 

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan terhadap anggota dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho mengatakan, pengecekan kesehatan untuk menghindari kerugian personel pasca Pemilu Tahun 2024 ini.

Baca Juga: FKN Dibentuk, Gelar Tata Laksana Perundang-undangan RI

"Maka perlu diadakan pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat Siaga pengamanan baik yang di wilayah maupun dari pasukan Perbantuan BKO dari Yonif 516/CY." katanya.

Ia menjelaskan, dengan padatnya kegiatan serta dinamika dilapangan selama tahapan Pemilu, mulai dari pengawalan logistik, monitoring dan pengamanan pada saat pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan pengawalan kotak suara dan hasil penghitungan suara menuju ke PPK. Tidak menutup kemungkinan kondisi kesehatan personel menurun karena letih dan kurangnya istirahat, ucapnya.

"Bahwa selama pelaksanaan tahapan Pemilu ini Babinsa bekerja keras untuk membantu kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaanya di wilayah, untuk itu perlu diadakan pemeriksaan ataupun pengecekan kesehatan baik dari tim kesehatan dari TNI maupun dari Puskesmas yang ada di wilayah untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka," imbuhnya. 

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024 PCNU Pamekasan Serukan Rekonsiliasi 

Dandim menekankan agar seluruh personel yang terlibat Siaga ataupun pengamanan konsumsi asupan vitamin dan tetap menyempatkan olahraga ditengah padatnya kegiatan.

"Agar kondisi badan selalu terjaga dan tetap bugar, pungkasnya.

Editor : Redaksi