IKAL Jatim Dukung Kesuksesan World Water Forum Ke-10 

Reporter : Anil Rachman
IKAL Jatim

TIKTA.id, Surabaya - Hadirnya event World Water Forum / WWF Ke - 10 di Bali terus menyita perhatian dari tokoh elemen masyarakat di tanah air tidak terkecuali bagi Marten Korwa selaku Ketua Ikatan Alumni Papua (IKAL) Jatim. 

"Secara pribadi tentu Event World Water Forum atau WWF Ke - 10 ini sangat patut untuk diperhatikan secara saksama mengingat isu lingkungan hidup adalah masalah global dan tidak terkecuali di Indonesia dimana saat ini kita semua menghadapi tantangan perubahan iklim maupun alam" tuturnya. 

Baca juga: Hari Terakhir, Rajawali Laut Flight Puspenerbal Sukses Buat Kagum Masyarakat Bali

Menurut Marten, ketersediaan pengelolaan dan keberlajutan siklus air harus diperhatikan secara detail mengingat hal tersebut bersifat kebutuhan dasar bagi manusia serta akan mempengaruhi hajat hidup secara luas sehingga perlu adanya penanganan secara komprehensif.

Baca juga: Rajawali Laut Flight Sapa Masyarakat Bali dan Pengunjung BIAS 2024

"Harus terdapat refleksi kembali bagaimana hubungan manusia dengan air sebagai contoh cara kita mengkonsumsi dan menggunakan air karena pengelolaan air sejatinya sangat kompleks dimana juga perlu adanya kerjasama lintas negara" lanjutnya.

Baca juga: Polisi Gagalkan Pengiriman Miras Jenis Arak ke Luar Jawa

"Saya dalam kesempatan ini mendukung penuh pelaksanaan event World Water Forum ke - 10, semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat global secara umum serta juga menyelesaikan berbagai permasalahan air di Indonesia" pungkasnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru