Endus Akan Ada Tandingan Muktamar, PKB Jatim Datangi Polda Jatim

Reporter : Thoriqi Achmad
Anik Maslachah

Tikta.id - DPW PKB Jatim mendatangi Gedung Direktorat Intelijen dan Keamanan Kepolisian Daerah Jawa Timur, pada Kamis, (22/8).

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah menjelaskan, kedatanganya ke Polda Jatim untuk memberitahukan PKB akan menggelar Mukatamar di Bali.

Baca juga: Datangi Polda Jatim, Gus Halim Laporkan Lukman Edy 

"Pertama kita melaporkan bahwa akan ada kegiatan yang formal, konstitusional, resmi DPP PKB se Indonesia mukamar di Bali," kata Anil.

Selain itu kata Anik, pihaknya juga mengadukan dugaan upaya provokatif oknum atau sekelompok orang yang mengarah pada kegaduhan, kekacauan, kerusuhan untuk menggagalkan Muktamar PKB.

"Kedua dengan kondisi faktual di lapangan melihat bahwa ada upaya provokatif yang dilakukan oknum, oleh sekelompok orang yang mengarah pada kegaduhan, kekacauan, kerusuhan dan ada arah untuk menggagalkan pelaksanaan muktamar pkb ini." beber Anik.

Baca juga: Santri Ponorogo Nderek Kiai, Dukung Kiai Marzuki Maju Pilgub Jatim 

Anik menyebut, DPW PKB mengendus adanya gerakan yang hendak menggelar muktamar tandingan PKB.

"Ada juga gerakan yang mengajak membentuk kepengurusan baru dan semacam membuat muktamar tandingan kira-kita kaya begitu," ucap dia.

Baca juga: Suara Meroket, PKB Jatim Beber Faktor Penentunya  

Dari indikasi itulah kemudian pihaknya mendatangi Polda Jatim. Agar kepolisian bisa melakukan langkah antisipatif terhadap tindakan intimidatif dan upaya-upaya provokatif itu.

"Maka kita DPW PKB Jatim hadir ke Polda Jatim intinya meminta agar mengambil tindakan preventif dan represif manakala terjadi indikasi yang saya sebutkan," tandas Anik.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru