Kalapas Sungailiat Sambangi Polres Bangka, Bahas Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju

Reporter : Ragil S
Kalapas Sungailiat dan Kapolres Bangka saat membahas pemasyarakatan maju

BANGKA - Guna Penerapan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sungailiat Ary Nurwanto menyambangi Kepolisian Resor Bangka, pada Kamis (26/09/2024).

Tiga Kunci pemasyarakatan maju yang dimaksud yaitu, deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.

Baca juga: Menguatkan Ikatan: 7 Kunci untuk Membangun Hubungan yang Sehat

Ary Nirwanto Kalapas Sungailiat didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Andri Febrianto disambut langsung oleh Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka didampingi Kasat Tahti, IPDA Leonard Marpaung.

Baca juga: Plt. Dirjenpas Luncurkan Buku 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic

Dalam keteranganya Ary Nirwanto mengaratakan, bahwa sinergi antara pihaknya dengan aparatur penegak hukum sangatlah krusial 

"Sebagai lembaga yang memiliki peran penting dalam penegakan hukum dan pembinaan masyarakat, sinergi antara kami sangatlah krusial. Melalui kerjasama yang baik, kita dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik di dalam lapas maupun di masyarakat" ujar Ary

Baca juga: Plt. Dirjenpas Luncurkan Buku 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic

"Kami berharap, dengan kegiatan sambang ini, dapat terjalin komunikasi yang lebih baik antara kedua institusi. Kami juga terbuka untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkait tantangan yang dihadapi dalam menjaga keamanan dan ketertiban" tutupnya. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru