Paguyupan Sopir Margomulyo Bojonegoro Serukan Pilkada Jatim Damai

Reporter : Anil Rachman
PSM Bojonegoro

BOJONEGORO - Paguyuban Sopir Margomulyo (PSM) Bojonegoro deklarasi dan menyerukan Pilkada Serentak 2024 aman, lancar, dan damai, pada 

Pengurus PSM Bojonegoro Parman mengatakan, situasi kamtibmas yang kondusif sangat mendukung pertumbuhan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Kendaraan Dinas Polresta Banyuwangi Diperiksa Tim Logistik Polda Jatim

"Deklarasi pernyataan sikap ini merupakan komitmen dari kita semua selaku masyarakat sekaligus Asosia / Paguyuban Sopir Margomulyo untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif khususnya selama tahapan pelaksanaan Pilkada Jatim 2024," kata Parman di Basecamp PSM, Senin (30/9)

Ia menegaskan, gangguan kamtibmas berdampak keberbagai aspek kehidupan, terutama aspek perekonomian, dan profesi sopir. Selain itu, Parman membebaskan anggotanya dan masyarakat memilih pemimpin, Namun, harus tetap menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.

Parman juga mengajak tetap menjaga kekompakan, tidak mudah terprovokasi sehingga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak mengganggu pertumbuhan perekonomian.

"Siapapun yang terpilih pada pelaksanaan Pilkada nanti, kita semua harus mendukung dan dapat bekerja sama karena siapapun yang terpilih pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan wilayahnya dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya

Baca juga: Hari Pertama Kirab, KPU Sidoarjo Sosialisasi Pilkada di Pasar Tulangan, Bawa Dua Maskot

Parman berharap, anggota PSM dan masyarakat Bojonegoro tetap saling menjaga kekompakan dan tidak memaksakan pilihannya kepada orang lain. 

Pun tak ada polemik dan memecah belah dalam perhelatan Pilkada Jatim 2024.

"Kami juga berpesan kepada teman-teman anggota Paguyuban Sopir Margomulyo (PSM) agar lebih bijak dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media massa maupun media sosial, jangan sampai kita terpancing isu-isu hoax yang dapat memicu perpecahan antar masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Menang Pilgub Jatim, Luluk Akan Ciptakan Program Dana Abadi

Apabila menemukan permasalahan terkait Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Jatim, Parman ingin agar mengkoordinasikan dengan aparatur negara, penyelenggara Pemilu KPU, maupun Bawaslu. 

Dia juga menekankan, semua pihak tidak mengambil tindakan sendiri guna mengantisipasi permasalahan yang lebih besar dan meluas yang berimplikasi terjadinya chaos antar pendukung paslon.

"Kami Paguyuban Sopir Margomulyo (PSM) Bojonegoro siap mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan aman dan damai, serta siap menolak dan melawan segala bentuk perpecahan dan berita hoax menjelang pilkada serentak 2024 di Jatim," tutupnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru