Wujudkan Pilkada Damai, Polisi dan Perguruan Silat Gelar Doa Bersama

Reporter : Anil Rachman
Cooling System, Polres Tuban Gelar Doa Bersama Perguruan Silat untuk Kondusifitas Pilkada 2024

TUBAN - Wujudkan Pemilukada Kabupaten Tuban aman dan damai, Polres Tuban menggelar doa bersama dengan Perguruan Pencak Silat wilayah Kabupaten Tuban, di Aula Joglo Mapolres

Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin, mengajak menjaga Kamtibmas yang kondusif di kabupaten Tuban terutama menjelang agenda pelaksanaan Pilkada serentak.

Baca juga: Tinjau Pelayanan Publik Pastikan Masyarakat Mendapat Pelayanan Sesuai Prosedur

Menurutnya, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari seluruh element masyarakat salah satunya perguruan pencak silat.

"Sehingga harapan masyarakat untuk situasi yang kondusif di kabupaten Tuban bisa terwujud" katanya, Minggu (6/10).

Ia menjelaskan, kegiatan semacam ini layaknya suatu wadah untuk saling bersilaturahmi menjaga persatuan dan kekuatan antar perguruan silat. Selain itu juga untuk sarana evaluasi kejadian-kejadian yang bisa menggangu keamanan.

Ia berharap masing-masing perguruan melalui ketuanya bisa menularkan pesan-pesan dari Kepolisian kepada anggotanya dengan caranya tersendiri.

Baca juga: Angkat Kearifan Lokal Pentaskan Tarian Thak-thakan

"Tentunya dengan semangat persatuan dan kesatuan, kekeluargaan maupun toleransi" imbuhnya 

Ketua IPSI kabupaten Tuban Sugeng Widodo memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Kapolres Tuban atas inisiasi digelarnya kegiatan tersebut. 

Ia menjelaskan IPSI kabupaten Tuban secara organisasi maupun personal melakukan langkah-langkah yang lebih baik. Ia juga menilai apa yang disampaikan oleh Kapolres Tuban merupakan himbauan yang positif.

Baca juga: Polisi Bantu Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di Tuban

"Intinya kami akan proaktif menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan Bapak Kapolres" terangnya.

Lebih lanjut Sugeng mengajak seluruh perguruan silat untuk saling bergandengan tangan dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada di kabupaten Tuban. Meskipun secara organisasi pihaknya tidak bisa berpolitik namun secara personal masih bisa menyalurkan hak politiknya.

"Harapannya hak politik personal ini jangan sampai mengganggu tata cara dalam berorganisasi" terangnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru