Kerjasama Pengembangan SPAM Perumda Tirta Mulia Teken MoU Dengan PT Tigalapan Adam Internasional

Reporter : Ragil S
MoU terkait rencana kerjasama investasi pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum

PEMALANG - Direktur utama perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi, menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) bersama Direktur PT Tigalapan Adam Internasional Muhammad Herman Flohr.

MoU terkait rencana kerjasama investasi pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Wilayah Pemalang Timur Melalui Skema Build Operate Transfer (BOT) Plus, di Kantor Pusat PT. Tigalapan Investama Group Jakarta, pada Rabu (9/10 ).

Baca juga: Bayi Berusia 5 Hari Dibuang Orangtuanya di Pemalang

PT. Tigalapan Adam Internasional merupakan anak perusahaan PT. Tigalapan Investama Group yang telah berpengalaman dalam sistem penyediaan air Minum.

Dalam penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Komisaris Utama PT. Tigalapan Investama Group Moh. Reza Pahlevi dan Direktur Utama PT. Tigalapan Investama Group Titi Khoiriyah. Sedangkan dari Perumda Air Minum Tirta Mulia hadir Ketua Dewan Pengawas, Direktur Administrasi dan Keuangan serta direktur teknik.

Menurut Komisaris Utama PT. Tigalapan Investama Group, ini merupakan pertemuan lanjutan dari tahun 2021 yang lalu dimana direksi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bersama Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang berkunjung ke Kantor Operasional PT. Tigalapan Investama Group di Bumi Serpong Damai.

Dalam menindaklanjuti rencana investasi ini, maka antara PT. Tigalapan Investama Group dengan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bagaikan sisi mata uang maka saling bahu membahu, baik masalah perijinan maupun penyediaan lahan yang akan digunakan sebagai lahan Instalasi Pengolahan Air maupun penyediaan lahan untuk reservoar, perijinan Sipa dan lain sebagainya.

“Potensi besar di Pemalang bagian Timur dan Pantura dengan kanan kiri pabrik, tetapi tidak mengurangi jatahnya masyarakat untuk mendapatkan air bersih,” ungkap Moh. Reza Pahlevi.

Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal dalam rencana investasi, walaupun belum dilakukan studi kelayakan Moh. Reza memperkirakan investasi yang akan ditanamkan sebesar 200 Milyar Rupiah.

Baca juga: Bayi Berusia 5 Hari Dibuang Orangtuanya di Pemalang

“Setelah penandatanganan ini maka langkah selanjutnya adalah penyusunan Feasibility Study atau studi kelayakan,” jelas Komut PT. Tigalapan Investama Group ini.

Sedangkan Direktur Utama PT. Tigalapan Investama Group Titi Khoiriyah memberi apresiasi sebesar-besarnya atas penandatanganan MoU ini.

Ini merupakan langkah yang saling menguntungkan dimana PT. Tigalapan Adam Internasional yang merupakan anak perusahaan PT. Tigalapan Investama Group telah mempunyai pengalaman diberbagai daerah dalam investasi sistem penyediaan air minum.

“Kolaborasi antara Perumda Air Minum Tirta Mulia dengan Tigalapan insyaallah barokah,” ungkap Titi.

Baca juga: Buntut Tawuran di Comal, 4 Anak Bawa Senjata Tajam dan Pemukul Diancam 10 Tahun Penjara

Lebih lanjut Titi ungkapkan sebagai investor dan strategic partner kedepannya sama-sama maju baik dari sisi invèstasi maupun mitigasi resiko akan dikawal dengan sebaik-baiknya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Slamet Efendi menyambut baik Penandatanganan MoU rencana investasi ini.

Ia optimis kedepannya perkembangan ekonomi di kabupaten cukup baik dengan banyaknya investasi pabrik yang tentunya memerlukan air bersih.

"Kami optimis perkembangan ekonomi cukup baik," tandasnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru