Ansor Jatim Gagas Satu Keluarga Banser Satu Sarjana

Reporter : Nita Rosmala
Musyaffa' Syafril

SURABAYA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, PW GP Ansor Jatim akan menyelenggarakan program-program pendampingan sosial yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua PW GP Ansor Jatim saat Media Gathering dan Launching Kepengurusan PW Ansor Jatim Masa Khidmat 2024-2028, di Aula Graha Ansor Jatim, pada Sabtu (26/10).

Baca juga: Launching Pengurus Baru, Ansor Jatim Lebih Inklusif, Siap Berdedikasi Kemajuan Ekonomi dan Sosial

Safril mengatakan, program ini akan mencakup layanan advokasi, pendampingan masyarakat yang membutuhkan, dan berbagai inisiatif sosial lainnya yang diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi warga Jawa Timur.

"Salah satu Program yang telah kita gagas adalah 'Satu Keluarga Banser Satu Sarjana'." katanya.

Ia menjelaskan, program Satu Keluarga Banser Satu Sarjana adalah inisiatif Ansor Jawa Timur untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi keluarga anggota Banser. 

Baca juga: Konfercab XVII GP Ansor Gresik, Safril: Pemimpin Harus Bisa Merawat dan Membina Kader

Dikatakan, dengan program ini, Ansor Jawa Timur berkomitmen untuk mendukung setiap keluarga Banser dalam mencapai cita-cita pendidikan minimal di jenjang sarjana. 

"Sehingga generasi muda dari keluarga Banser memiliki kesempatan lebih baik dalam pendidikan, pekerjaan, dan kontribusi di masyarakat." paparnya.

Baca juga: Ansor Jatim Desak Usut Tuntas Kasus KDRT di Sumenep

Safril berharap, melalui Satu Keluarga Banser Satu Sarjana, Ansor Jawa Timur dapat memberikan peluang yang lebih luas bagi keluarga Banser untuk mencapai kesejahteraan dan pendidikan yang lebih baik, demi masa depan yang lebih cerah. 

"Media gathering dan launching kepengurusan ini menjadi awal perjalanan bagi GP Ansor Jatim untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam mewujudkan organisasi yang lebih mandiri, adaptif, dan relevan bagi generasi muda serta masyarakat di Jawa Timur." urai Safril.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru