Ansor Jatim, Minta Kader Berkiprah dan Berkontribusi untuk Pembangunan Bangsa

Reporter : Nita Rosmala
Ketua Ansor disela-sela Pelantikan PAC Ansor Kecamatan Karangploso

MALANG – PAC Ansor Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang resmi melantik pengurus baru yang bertepatan dengan malam peringatan Sumpah Pemuda. Pelantikan dihadiri Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Musaffa Safril.

Ia memberikan pesan-pesan penting bagi para kader untuk terus berkiprah dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Musaffa Safril lspirit Sumpah Pemuda menjadi energi baru bagi seluruh kader pemuda di Karangploso. 

Baca juga: Ansor Jatim Gagas Satu Keluarga Banser Satu Sarjana

“Saya berharap, semangat Sumpah Pemuda ini mampu menghidupkan energi dan tekad sahabat-sahabat pemuda Ansor di Karangploso untuk melangkah lebih jauh, berbuat lebih banyak, dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat,” ujarnya, Senin (28/10).

Ia juga menekankan pentingnya bagi generasi muda untuk memiliki visi besar dan keberanian dalam mengambil keputusan yang berdampak. 

“Pemuda harus berani berpikir besar. Orang-orang besar tumbuh bersama keputusan-keputusan besar yang diambilnya, bukan karena kemudahan-kemudahan hidup yang dinikmatinya,” tegas Musaffa.

Baca juga: Ansor Jatim Gagas Satu Keluarga Banser Satu Sarjana

Lantas, ia mendorong kader untuk tidak takut menghadapi tantangan dan bertindak demi perubahan. Selain itu, Musaffa mengingatkan para pemuda akan ancaman besar yang tidak tampak namun berbahaya, yakni sikap apatis. 

“Wabah dan perang bisa membunuh jutaan orang. Tapi apatisme, mampu menghancurkan ratusan tahun peradaban. Sebagai pemuda, kita harus aktif dan peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita, serta terus berupaya menjadi agen perubahan,” tuturnya.

Tidak hanya diisi dengan acara inti pelantikan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pentas seni dan bazar UMKM yang melibatkan 20 tenant dari kader Ansor Karangploso. 

Baca juga: Launching Pengurus Baru, Ansor Jatim Lebih Inklusif, Siap Berdedikasi Kemajuan Ekonomi dan Sosial

Bazar UMKM ini menampilkan berbagai produk lokal hasil karya kader Ansor setempat, yang menjadi wujud nyata dukungan organisasi dalam memperkuat kemandirian ekonomi para kader dan keluarga mereka. 

Pentas seni yang digelar semakin memeriahkan suasana, menampilkan berbagai hiburan yang kental dengan budaya lokal, sekaligus sebagai ajang apresiasi bakat seni para pemuda.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru