Aksi Polwan Polres Malang Bagikan Ratusan Kantong Takjil 

Aksi berbagi takjil Polwan Polres Malang
Aksi berbagi takjil Polwan Polres Malang

Malang,Tikta.id – Personel Polwan (Polisi Wanita) Polres Malang turut merayakan bulan suci Ramadan dengan aksi peduli dengan membagikan 120 kantong makanan buka puasa.

120 kantong makanan itu dibagikan untuk warga maupun pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Malang.

Baca Juga: Akhir Ramadan 1445 H, Aliansi Madura Perantau Bagikan 1000 Takjil di Pospam Suramadu

"Kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Malang terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," kata Kasubsipenmas Sihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, saat dikonfirmasi, Senin (18/3)

Para personel Polwan (Polisi Wanita) Polres Malang turut serta aktif dalam kegiatan ini, dengan penuh semangat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Malang. 

Aksi berbagi takjil ini juga menjadi momentum bagi Polres Malang untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, serta memperlihatkan bahwa kepolisian tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga memiliki peran dalam mendukung kegiatan sosial yang mempererat tali persaudaraan antara polisi dan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Polres Malang, namun menjadi bagian dari tradisi kepedulian mereka terhadap masyarakat selama bulan Ramadan,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat sekitar yang merasa terbantu dengan adanya bantuan takjil ini. 

Baca Juga: Polwan Bagikan Bansos Secara Door to Door, Sasar Lansia dan Masyarakat Kurang Mampu 

Salah seorang warga, Ahmad, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Malang atas kepeduliannya. 

"Sangat membantu ya, karena seperti saya yang saat ini sedang dalam perjalanan pulang bisa berbuka puasa meskipun belum sampai rumah," tuturnya dengan senyum.

Pembagian takjil ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. 

Baca Juga: Dua Terduga Pelaku Curas Diamankan Polres Malang 

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk turut serta berkontribusi dalam kebaikan bagi masyarakat, terutama pada bulan suci Ramadan. 

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, Polres Malang berkomitmen untuk terus memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat, baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya. 

Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi titik terang bagi masyarakat yang membutuhkan, serta membawa keberkahan bagi semua pihak yang terlibat. 

Editor : Redaksi