Terjunkan Puluhan Personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli Skala Besar 

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli Skala Besar
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Patroli Skala Besar

Surabaya,Tikta.id - Polres pelabuhan Tanjung Perak Polda Jawa Timur menggelar patroli skala besar gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan BPBD. 

Pada pukul 22.00 WIB TNI - Polri Satpol PP dan BPBD melaksanakan Apel di halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang di Pimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayu Aji dengan kekuatan 88 personil gabungan. 

Baca Juga: Pilkada Serentak 2024, Polres Nganjuk Ajak Kepala Desa Pelihara Kamtibmas

"Patroli skala besar untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada malam Ramadan," katanya, Senin (18/3).

Patroli Gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan BPBD bergerak dari Makon Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyusuri Jalan Perak Timur, Jalan Pesapen dan Jembatan Merah, selanjutnya Stan Bay di Kya Kya Jalan Kembang Jepun Surabaya.

Pada pukul 23.45 WIB bergerak menyusuri Jalan Kenjeran, Jalan HM. Noer dan mengarah ke Jembatan Suramadu, Stan bay di bawah Jembatan Suramadu. Pada pukul 02.30 WIB bergerak menuju Jalan Pogot dan kembali ke Mako Polres Pelabuhan Tannung Perak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, melalui Kasihumas Iptu Suroto mengatakan, kegiatan Patroli digelar tiap malam hari di bulan Ramadhan. 

Baca Juga: Diduga Edarkan Sabu, Seorang Pria Diamankan Polisi 

"Dengan tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak agar tetap kondusif." katanya.

Ia menambahkan, pada malam di bulan Ramadhan tingkat kerawanan meningkat, oleh karena itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan terus melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi ganghuan kamtibmas antara lain Balap liar. 

Pun tawuran antar Genk, Perang Sarung hingga anak anak yang bermain bola di jalan umum.

Baca Juga: Jelang 1 Muharam Tiga Pilar Gelar Patroli Skala Besar

"Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas, ini sebagai prioritas kami dalam bertugas dimoment bulan Ramadhan ini" tambah Suroto.

Ia menegaskan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan terus melakukan Patroli pada siang dam malam untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah polres Pelabuhan Tanjung Perak tetap aman kondusif 

"Kami menghimbau kepada orang tua untuk melakukan pengawasan kepada putra putrinya, pukul 22.00 WIB harus sudah berada di rumah agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan, orang tua peduli anak terlindungi, Jadikan Ramadhan sebagai ladang Pahala bukan ladang bahaya." pungkasnya. 

Editor : Redaksi