Catatan Polisi, Tindak Kriminalitas di Kediri Tidak Begitu Signifikan 

Kasubsi Pemas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy saat Talk show Kapolres Kediri
Kasubsi Pemas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy saat Talk show Kapolres Kediri

Kediri,Tikta.id – Kasubsi Pemas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy memberikan paparan terkait kondisi harkamtibmas pasca perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024 M dalam sebuah talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri, Rabu (24/4).

Dengan durasi selama 1 jam, Iptu Anang secara rinci menjelaskan bahwa selama masa Lebaran hingga saat ini, tidak tercatat adanya tindak kriminalitas yang signifikan di wilayah hukum Polres Kediri.

Baca Juga: Siaga di Perbatasan Kediri-Kertosono

Fakta bahwa tidak terjadi insiden kriminalitas selama periode sensitif ini adalah sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan efektivitas dari upaya pengamanan yang telah dilakukan oleh Polres Kediri. 

Dalam hal ini, Iptu Anang menekankan pentingnya peran Polres Kediri dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta upaya-upaya yang terus dilakukan untuk menjaga momentum positif ini.

Lebih lanjut, turut dijelaskan strategi pengamanan yang akan diterapkan oleh Polres Kediri ke depannya. 

Baca Juga: Operasi Sikat Semeru 2024, Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminalitas

“Salah satu fokus utama Kami (Polres Kediri) yaitu pencegahan balap liar yang sering kali menjadi sumber kerawanan dan ketidaknyamanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Polres Kediri berkomitmen untuk meningkatkan patroli dan penegakan hukum terkait balap liar guna memastikan keamanan para pengguna jalan serta meminimalisir resiko laka lantas dan gangguan ketertiban umum.

Baca Juga: Libur Panjang, Polres Kediri Optimalkan Patroli Tempat Wisata 

Tidak hanya itu, dalam talkshow tersebut, Iptu Anang juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk turut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah. 

“Ini adalah tanggung jawab bersama. Dengan kesadaran dan peran aktif dari masyarakat, semoga Kabupaten Kediri menjadi wilayah yang senantiasa aman dan nyaman,” tutupnya.

Editor : Redaksi