Kampanye Simpatik Polisi Berbagi Coklat 

Satlantas Polres Gresik bagikan coklat
Satlantas Polres Gresik bagikan coklat

Gresik,Tikta.id - Satlantas Polres Gresik menggelar kampanye simpatik kepada para pengendara di Jalan Tri Dharma KIG, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Kamis (25/4)). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Mahameru Lantas dalam rangka kampanye keselamatan.

Tampak personel gabungan Satlantas Polres Gresik membagikan souvenir dan cokelat kepada pengguna jalan dengan memberikan himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Pemohon SIM Keliling Bisa Sarapan Gratis, Ini Lokasinya 

Kasat Lantas AKP Derie Fradesca menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan di Simpang Empat KIG dengan membagikan cokelat dan souvenir gantungan kunci.

Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas sehingga terwujud Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.

"Kami membagikan souvenir dan cokelat, diharapkan para pengendara akan lebih termotivasi untuk tertib berlalu lintas," kata AKP Derie.

Selain itu, Satlantas Polres Gresik juga memberikan edukasi kepada para pengendara tentang bahaya pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm, melawan arus, dan menggunakan handphone saat berkendara.

Baca Juga: Police Goes to School di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Tanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Di tempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bagi Polres Gresik keselamatan jiwa warga Masyarakat sangat diutamakan.

Ia senantiasa berupaya dalam setiap kegiatan kepolisiannya adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat.

“Keselamatan warga Masyarakat tentu menjadi hal utama bagi kami,”kata AKBP Adhitya.

Baca Juga: Bripda Mirabell Polwan Polres Gresik Dengan Segudang Prestasi

Namun demikian, pihaknya juga meminta kepada semua pihak termasuk Masyarakat untuk menjadikan keselamatan itu sebagai tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya.

“Termasuk kegiatan kampanye keselamatan ini upaya kami demi keselamatan Masyarakat,jadi kami ajak semua elemen bekerjasama dalam mewujudkan keselamatan yang dimulai dari budaya tertib,”ujar AKBP Adhitya.

Ia berharap dengan adanya kampanye simpatik ini, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gresik dapat ditekan dengan terciptanya budaya tertib berlalu lintas di Masyarakat. 

Editor : Redaksi