50 UMKM di Bandung Berpartisipasi di  Inkubasi Bisnis

Microfinancing Partnership and Marketing Development Senior Analyst FIFGROUP
Microfinancing Partnership and Marketing Development Senior Analyst FIFGROUP

Bandung,Tikta.id - Finance (FIFGROUP) berkolaborasi dengan Universitas Parahyangan (UNPAR) meluncurkan program Sustaining Competitive and Responsible Enterprise (SCORE) serta Financial Life Skill (FLS).

Microfinancing Division Head FIFGROUP, Cicilia Tri Hapsariningtyas menyatakan, FIFGROUP melalui brand service FINATRA, senantiasa berkomitmen penuh mendorong perkembangan UMKM Indonesia.

“Kami tidak hanya menyediakan pembiayaan modal usaha, tapi juga memberikan berbagai pengembangan pengetahuan dan kemampuan bagi para pelaku UMKM," kata Cicilia, melalui keterangannya, Minggu (28/4)

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung, Dindin Syahidin, mengatakan pelaku usaha harus mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini yang begitu dinamis.

Baca Juga: DPRD Jatim Dorong UMKM Bangkalan Perkuat Pemasaran Digital Melalui Media Sosial 

“Dinas Koperasi UMKM sangat terbantu dengan adanya program SCORE FLS ini dalam membantu memberikan penyuluhan dan pembinaan UMKM Kabupaten Bandung dan mendorong para pelaku UMKM yang menjadi peserta untuk dapat berkembang dengan melakukan inovasi yang berdampak terhadap pertumbuhan bisnis usaha,” kata Dindin.

Riezky Candra Novariz, Microfinancing Partnership and Marketing Development Senior Analyst FIFGROUP menjelaskan,  UMKM peserta dapat mengoptimalkan berbagai aktivitas dalam pengembangan bisnis mereka.

Baca Juga: FIFGROUP Gelar National Media Competition 2024

"Dengan kolaborasi bersama UNPAR, UMKM dapat mengoptimalkan seluruh aktivitas dan fasilitas yang kami berikan, dari Workshop dan Coaching, Mentoring, hingga Pameran Bisnis. Ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan," kata Riezky

Baca Juga: Polres Malang Dukung Keluarga Peristiwa Kanjuruhan Melalui Bantuan UMKM

Sebanyak 50 UMKM di wilayah Bandung berpartisipasi dalam kegiatan inkubasi bisnis dalam program itu. Para peserta mendapatkan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing bisnis mereka.

Editor : Redaksi