Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024

Garjas Periodik Semester I
Garjas Periodik Semester I

Surabaya,Tikta.id - Guna memelihara kemampuan fisik dan kebugaran jasmani, Prajurit dan PNS Korem 084/BJ melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA. 2024 di Lapangan Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No.01 Surabaya, Selasa (30/4/).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan dan tensi oleh Tim Kesehatan. Dari hasil pengecekan kesehatan dan tensi tersebut bagi personel yang memenuhi syarat maka dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti kegiatan tersebut. Selanjutnya seluruh Prajurit melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh personel Jasrem 084/BJ.

Baca Juga: Kasrem Bhaskara Jaya Pimpin Sertijab Kasiter 

Tes Garjas Periodik ini meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run.

Perwira Jasmani (Pajas) Korem 084/BJ Lettu Inf Puryono mengatakan Tes kesegaran jasmani Periodik ini merupakan kewajiban bagi prajurit yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran jasmani Prajurit dan PNS yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala.

Baca Juga: TNI Manunggal Membangun Desa ke-120 Resmi Dibuka

Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit di satuan agar senantiasa siap melaksanakan tugas. 

Lebih lanjut Pajas menyampaikan bahwa pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam mengikuti tes Garjas kapan pun dilaksanakan, jika menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh. 

Baca Juga: Ini Pengarahan Danrem 084/BJ Usai Cuti Idul Fitri 1445 H 

"Kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 084/BJ, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing- masing. Garjas periodik ini sesuai standar nilai yang ditetapkan Komando Atas", pungkasnya. 

Editor : Redaksi