Puluhan Pelaku Balap Liar Digelandang ke Kantor Polisi 

Polisi saat menggelar patroli untuk mencegah maraknya balap liar
Polisi saat menggelar patroli untuk mencegah maraknya balap liar

Ponorogo,Tikta.id - Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo, Polda Jatim telah berhasil mengamankan 20 sepeda motor yang terlibat dalam aksi balap liar. 

Operasi patroli yang dilaksanakan pada Senin dini hari (29/4) ini dipimpin langsung oleh AKP Jumianto Nugroho bersama timnya.

Baca Juga: Cegah Balap Liar Polisi Gandeng IMI Gelar Dragsetting

"Kegiatan ini merupakan respons atas keluhan masyarakat mengenai maraknya balap liar di seputaran kota Ponorogo,"terang AKP Jumianto, Selasa (30/4).

Selain itu AKP Jumianto menegaskan bahwa patroli ini adalah langkah proaktif untuk mencegah kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keselamatan publik.

"Dari operasi tersebut, sebanyak 19 pelanggar juga telah dikenakan tindakan tilang," ujar Jumianto.

Baca Juga: Tragedi Balon Udara Polisi Tetapkan 14 Tersangka 

Ia berharap dengan adanya tindakan ini, akan tercipta kondisi lalu lintas yang lebih kondusif di wilayah hukum Polres Ponorogo Polda Jatim.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo menambahkan bahwa kepolisian akan terus berupaya menanggulangi permasalahan balap liar.

Baca Juga: 15 Orang Diamankan Buntut Ledakan Balon Udara

 "Selain operasi kepolisian, sosialisasi kepada instansi pendidikan dan kelompok masyarakat juga akan digalakkan sebagai upaya preventif," tegasnya.

Keseriusan Polres Ponorogo dalam menangani isu balap liar ini diharapkan dapat mengembalikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Ponorogo. 

Editor : Redaksi