Dankodikdukum Bahas Peran Lemdik TNI AL 

Surabaya,Tikta.id - Guna makin menggelorakan rangkaian kegiatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal), Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief melaksanakan dialog khusus dalam acara Ranah Publik TVRI Surabaya yang membahas peran Lemdik TNI AL dalam mencetak SDM Matra Laut dan Peringatan Hardikal Ke-78 Tahun 2024, bertempat di ruang kerja Dankodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa (07/05).

Adapun, program Ranah Publik TVRI Surabaya yang mengangkat topik Hardikal 2024 ini akan ditayangan di saluran TVRI pada tanggal 9 Mei 2024 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dalam kegiatan ini, presenter TVRI Surabaya, Ario Wibowo secara langsung melaksanakan dialog tanya jawab dengan Dankodikdukum, terkait rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 12 Mei 2024 nanti dan puncak acara pelaksanaan upacara militer dilaksanakan tanggal 14 Mei 2024.

"Lembaga Pendidikan TNI AL (Kodiklatal, Seskoal, AAL dan STTAL) berupaya untuk melahirkan Sumber Daya Manusia Prajurit yang profesional dan berkarakter. Ini artinya, perlu adanya sinergitas antar stake holder terkait," terang Laksma Taufik.

Menurut Dankodikdukum, hal tersebut selaras dengan tema Hardikal, yakni, "Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani".

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan TVRI Surabaya Bapak Iwan Tuanakota mengatakan bahwa, TVRI sangat terhormat dan bangga dapat berkunjung langsung di Kodiklatal yang merupakan Kawah Candradimukanya para Prajurit TNI AL dilahirkan.

"Saya mengucapkan terima kasih karena bisa berkesempatan bekerja sama dengan Kodiklatal karena selama ini sudah terjalin dengan baik. Saya berharap kedepannya kolaborasi apa yang bisa disinergikan kerja sama antara TVRI dengan TNI AL. Mudah-mudahan, setiap kegiatan yang ada di TNI AL kita support serta kita komunikasikan termasuk Hardikal ini," terangnya.

Lanjutnya, semoga masyarakat Surabaya mengetahui kegiatan Hardikal dan mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan TNI AL di Surabaya.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Dalam kegiatan ini, Dankodikdukum didampingi Wadan Kodikdukum, Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro, Kadispen Kodiklatal Kolonel Marinir Suharyono dan Kadepopsdik Kodikdukum Kodiklatal, Letkol Laut (T) Asep Ruhiat.

Sedangkan dari Tim TVRI Surabaya, Iwan Tuanakota hadir bersama Produser Aditya, Kasie Berita Andre Arisotya, Kameramen Rofiq dan Sahardi, serta Presenter Ario Wibowo.

Editor : Redaksi