Amankan Jalannya Kegiatan Night At The Museum 

TIKTA.id, Surabaya - Bertempat di Komplek Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November Jalan Pahlawan Kecamatan Bubutan, Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Inf Suwadi bersama dengan para babinsa turut serta pengamanan dalam kegiatan Night At The Museum Tahun 2024 dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 Tahun 2024, Sabtu (11/5) malam.

Dalam sambutannya Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan melalui gelaran Night at The Museum menunjukkan bahwa Surabaya ini adalah kota yang tidak pernah lupa dengan sejarahnya.

Baca Juga: Tak Tergiur Bursa Cawawali, Golkar Surabaya Imbau Kader Tetap Jadi Pelayan Masyarakat 

“Siapa pun arek-arek Suroboyo, melalui pertunjukan (ludruk) disini, kita tunjukkan bahwa di sinilah tempat berkumpulnya kesenian anak-anak muda Kota Surabaya,” ujar Cak Eri di sela-sela pertunjukan ludruk ‘Hoejoeng Galoeh’ dalam gelaran Night at The Museum.

Ia juga menegaskan bahwa pertunjukan ludruk merupakan bagian penting dari warisan budaya Surabaya yang tidak boleh dilupakan.

“Kita tidak pernah lupa bahwa Surabaya terkenal dengan ludruk dan ketoprak. Itulah yang harus kita tunjukkan,” tegas Cak Eri.

Baca Juga: Sentil Pemkot, FPM: Pilihlah Walikota Surabaya yang Peduli Masjid

Ditempat yang sama Mayor Suwadi menambahkan, kegiatan yang dihadiri ribuan warga masyarakat surabaya ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara kegiatan Menjelang puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

Acara yang berkonsep tempo dulu ini dibuka mulai pukul 16.00 – 21.00 WIB. Pengunjung bisa berkeliling dan juga melihat koleksi museum pada malam hari.

Baca Juga: Merasa Tak Diperhatikan, DMI Kota Surabaya Ingatkan Komitmen Walikota Eri Cahyadi

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai acara. Seperti kuliner tradisional, live music, nonton bareng film perjuangan, dan menyaksikan pertunjukan ludruk.

Dari beberapa rangkaian kegiatan mulai awal hinggal nanti acara puncak Hari Jadi Kota Surabaya yang jatuh pada 31 mei mendatang harapannya semua rangkian acara dapat berjalan dengan aman, lancar dan diberikan kesuksesan, Ujar Danramil Bubutan.

Editor : Redaksi