Polsek Simokerto Duha Berjamaah dan Gelar Tausyiah

Tausyiah di Musala Polsek Simokerto
Tausyiah di Musala Polsek Simokerto

SURABAYA,Tikta.id - Jajaran Polsek Simokerto melaksanakan Salat Duha berjemaah dengan Pengasuh Pondok Metal Cangkir Rungkut Surabaya Ustadz Alamul Huda di Musala Polsek Simokerto, pada Kamis (4/12).

Usai Duha berjemaah dilanjutkan pembacaan Ratib Al-Atthas berisi doa-doa mustajab yang bertujuan untuk membentengi aqidah umat muslim dari ajaran yang menyimpang.

Baca Juga: Polsek Simokerto Selamatkan Pengemudi Honda BR-V Tertimpa Pohon di Depan Pasar Kapasan 

Selain itu, membaca Ratib al-Atthas juga berfaidah menjaga sebuah daerah atau perkampungan dari turunnya petaka.

Dalam tausiyahnya Ustad Alamul Huda mengusung tema “Hati Sehat adalah Senjata", ia menyampaikan, jangan pernah takut mati karena setiap hidup pasti akan kembali kepada sang Pencipta.

Ia juga meminta menjauhkan dari sifat serakah, sombong, ucapan kotor, tingkah laku yang tidak terpuji.

"Kita senantiasa selalu mensyukuri semua yang di berikan oleh Allah SWT baik itu yang bersifat kenikmatan ataupun ujian," katanya.

Baca Juga: Polisi Tindak Motor Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi 

Di akhir tauziah nya ustad Alamul Huda juga memberikan amalan buat semua personil Polsek Simokerto. Amalan itu lafaz Subhanallah Wa Bihamdihi Subhanallahil Adzim Astgafirullah sebanyak 100 kali seusai sholat tahajjud.

"Insya Allah bagi yang terlilit utang akan ada keajaiban dari allah SWT entah itu dari mana asal nya rejeki datang dari arah yang tidak diduga-duga bisa untuk melunasi hutang nya," katanya.

Sementara Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan mengajak jajarannya dapat melaksanakan tugas dengan baik, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga: Antisipasi Kekerasan Terhadap Anak, Polsek Simokerto Terjunkan Babinkamtibmas

Pun bisa menjalankan tugas dengan amanah dan ikhlas yang bermanfaat bagi l masyarakat.

"Supaya kita semua selamat dunia akhirat."pungkasnya.

Editor : Redaksi