Kasih Natal, Dankodikmar Pimpin Donor Darah hingga Kunjungi Panti Jompo

Donor darah Kodiklatal
Donor darah Kodiklatal

SURABAYA,Tikta.id - Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang sekaligus Ketua Panitia Natal memimpin rangkaian kegiatan Perayaan Natal Bersama TNI/POLRI, ASN dan Masyarakat wilayah Kogartap III Surabaya Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan sejumlah bakti sosial antara lain kunjungan ke Panti Asuhan, Panti Jompo maupun donor darah secara massal oleh ratusan prajurit TNI/ Polri, ASN dan masyarakat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pregolan, Bunder, Surabaya. 

Baca Juga: Jaga Soliditas TNI-POLRI, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah "Motoran Bareng" Masyarakat 

Menurut Dankodikmar, donor darah merupakan kegiatan sosial berbagi kasih dalam menyambut perayaan Natal Bersama TNI/POLRI, ASN dan Masyarakat wilayah Kogartap III Surabaya Tahun 2023.

Ia menjelaskan, donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Baca Juga: Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Sandang Brevet Hiu Kencana

"Donor darah untuk membantu persediaan darah sewaktu-waktu dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah." katanya Rabu (24/1).

Dia menegaskan, kegiatan sosial ini merupakan wujud dari rasa kemanusian terhadap sesama. 

Baca Juga: Evi Shopia Indra Subiyanto Dikukuhkan Sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

Sebab tutur Dankodikmar darah yang didonorkan akan sangat membantu bagi sesama manusia dan kepedulian prajurit TNI/Polri dan ASN bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

"Selain itu, kegiatan ini sangat bermakna karena dapat membantu masyarakat sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan kebutuhan stok darah akan dapat terpenuhi dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan maka akan langsung digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan darah," ujarnya.

Editor : Redaksi