Rakerda GMDM, Ivy Juana Berikan Program Pendidikan, Kesejahteraan dan Pelatihan Perekonomian 

Rakerda GMDM
Rakerda GMDM

Surabaya,TIKTA.id - Garda Mencegah dan Mengobati atau GMDM tingkat DPD dan DPW Jawa Timur menggelar rapat kerja daerah, di BG Junction Mall lantai 2 Rainbow Surabaya, Minggu (28/1).

Dewan Penasehat GMDM Jatim AKBP Kartono menyambut secara positif Rakerda GMDM. Ia berharap program kerja yang dibahas dapat mewujudkan Jawa Timur bebas dari narkoba.

"Saya sampaikan terima kasih atas segalanya Rakerda ini disertai harapan dapat menyusun program kerja yang berdaya guna untuk upaya mewujudkan Jawa Timur besih narkoba menuju Indonesia bersinar (bersih dari narkoba)," ujar Kartono.

Ivy Juana ketua GMDM Surabaya menjelaskan, program yang digagas untuk melakukan penyuluhan di berbagai lembaga pendidikan dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Selain itu beber Ivy, pihaknya juga membekali warga binaan dengan pelatihan ekonomi sehingga bisa berwirausaha secara mandiri. 

"Salah satu contoh, mungkin kita akan berkolaborasi dengan Lapas, Bapas di Jatim keterkaitan UMKM seperti misalnya pembuatan telur asin sehingga pada waktu mereka kembali ke masyarakat mempunyai wajah baru dan bisa dihargai masyarakat," jelasnya.

Maka dari itu, Ivy berharap pencegahan dan pengobatan bisa meminimalisir penggunaan narkoba dan penyebaran narkoba utamanya di kota Surabaya.

Ketua GMDM DPD Jatim Yayuk Sri Wahyuningsih menekankan, DPD GMDM kabupaten/kota harus bekerja ikhlas untuk menyelematkan generasi bangsa dari bahaya narkoba.

"Kami ikhlas tanpa pamrih untuk selamatkan generasi emas anak bangsa dan penyalahgunaan narkotika dengan berbagai kegiatan dapat direncanakan pada tahap implementasi pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dapat merasakan manfaatnya," pungkasnya.

Editor : Redaksi