GMDM Surabaya bersama GMDM DPD Jawa Timur Gelar Halal Bihalal 

Halal bihalal GMDM
Halal bihalal GMDM

Surabaya,Tikta.id - Ketua GMDM Surabaya Ivy Juana mengajak generasi muda agar selalu menjauhi narkoba. Karena narkoba hanya akan memberi nasib buruk bagi kesehatan fisik dan mental. Hal ini disampaikannya dalam acara halal bihalal pembekalan P4GN di BG junction L1 Multifuction Star, pada Sabtu (27/4).

“Lakukanlah kegiatan yang bersifat positif seperti olahraga, serta ikut organisasi sesuai bakat masing-masing. Hindari pergaulan bebas, sehingga generasi bersinar dapat kita wujudkan," ajak Ivy.

Baca Juga: Rakerda GMDM, Ivy Juana Berikan Program Pendidikan, Kesejahteraan dan Pelatihan Perekonomian 

“Jika para pendahulu kita berjuang melawan penjajah untuk kemerdekaan, maka kita wajib meneruskan perjuangannya, salah satunya dengan berjuang untuk menuju Indonesia Bersih Narkoba atau yang disingkat Bersinar,” ucapnya.

Dewan Pembina/Penasehat GMDM Jawa Timur AKBP.(Purn) Kartono menjelaskan seputar jenis dan golongan narkoba, serta gejala dan efek penyalahgunaan narkoba.

Sehingga ia mendorong relawan anti narkoba harus memiliki peran strategis, di antaranya: Relawan yang dipilih harus menjadi perpanjangan tangan BNN di masyarakat.

Hal ini untuk menggerakkan partisipasi di masyarakat dalam pencegahan anti narkoba.

Baca Juga: Setelah Raperda P4GN Disahkan Menjadi Perda, Pemkot Harus Menindaklanjuti dengan Perwali

Selain itu, harus menjadi garda terdepan dalam menangkap peluang untuk melakukan berbagai upaya P4GN. Serta bersinergitas bidang pencegahan akan mampu dalam melindungi dan menyelematkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan narkoba.

"Ini menjadi salah satu respresentase BNN ditengah masyarakat." tuturnya.

Kemudian jadi motor penggerak P4GN, yang bisa memberikan informasi tentang masalah narkoba bagi kalangan remaja. Melakukan tindakan tegas terhadap terjadinya kejahatan narkoba didepan mata (TT) untuk diamankan dan diserahkan kepada petugas BNN / Polri terdekat.

Baca Juga: Dekan FH Narotama, Rapereda P4GN Sangat Urgent, Itu Amanah Permendagri

Kartono juga menekankan pentingnya ketahanan keluarga dan ketahanan masyarakat sebagai pencegahan awal penyalahgunaan narkoba.

Ketua GMDM DPD Provinsi Jatim Yayuk Sri Wahyuningsih juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi dan pembekalan P4GN kepada pembina dan penasehat jajaran GMDM DPD Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita memerangi maraknya konservasi narkoba sekaligus dalam menambah wawasan Jajaran GMDM yang ada di Jawa Timur, terkait regulasi dan pelaksanaan P4GN," pungkasnya.

Editor : Redaksi