DPRD Jatim Dorong UMKM Bangkalan Perkuat Pemasaran Digital Melalui Media Sosial 

Reporter : Jabrik AF
sosialisasi dan silaturahmi dengan penggerak UMKM

Tikta.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai NasDem Mohammad Nasih Aschal, sosialisasi dan silaturahmi dengan penggerak usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Bangkalan.

Sosialisasi dan Silaturahmi dengan UMKM digelar di Graha Maduratna, Jl. Halim Perdanakusuma Kabupaten Bangkalan, pada (7/7).

Baca juga: Tingkatkan Soft Skill di Era Digitalisasi, Fatayat NU Surabaya Gelar Pelatihan Fotografi Produk UMKM

Kegiatan ini juga diisi dengan materi "Pemanfaatan Media Digital Sebagai Sarana Promosi Produk UMKM".

Menurut Ra Nasih, sapaan akrab Mohammad Nasih Aschal, sosialisasi dan silaturahmi untuk memperkuat pemasaran digital produk UMKM melalui media sosial.

Maka dari itu, dia berharap pertemuan ini dapat mendorong dan memotivasi para pelaku UMKM agar bisa semakin kuat bersaing secara global sehingga dapat memperkuat ekonomi kerakyatan.

Baca juga: Selamatkan Industri Lokal dan Bisnis UMKM Bareskrim Sita 1.883 Balpress

"Yang selalu menjadi persoalan pada pelaku UMKM umumnya adalah pemasaran produk, melalui workshop ini kami berharap para pelaku UMKM dapat memiliki wawasan dan pengetahuan baru, khususnya dalam cara memasarkan produknya," ucap Ra Nasih.

Ra Nasih menambahkan, bahwa pemerintah juga memiliki kewajiban dan tanggungjawab lebih untuk memperhatikan serta mendorong pelaku UMKM, hal ini harus terus berbanding lurus dengan semangat pelaku UMKM.

"Semangat pelaku UMKM ini harus berbanding lurus dengan perhatian pemerintah, jika hal ini tidak berbanding lurus maka jangan berharap akan ada peningkatan perekonomian masyarakat", pungkasnya.

Baca juga: Polisi Salurkan Bantuan UMKM untuk Keluarga Peristiwa Kanjuruhan Asal Probolinggo dan Pasuruan

Sebagai informasi: Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan pelaku UMKM di Kabupaten Bangkalan dengan menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya; Rusman Hadi, Pimpinan Redaksi Media Online Lensajatim.id yang juga merupakan Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM 2016-2022.

Kemudian R. Alexandri Surya Wijaya, Ketua Gerakan Pemuda Kreatif (GEPAK) Bangkalan serta Hermawan Gilang Ramadhan yang merupakan Videografer dan Photografer.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru