Tanda-tanda Kita Tidak Bisa Move On dari Mantan dan Ingin Rujuk Bersamanya

Reporter : Nita Rosmala
Ilustrasi

Tikta.id - Tak Dipungkiri, meski kita sudah berpisah adakalnya masih merindukan sosok mantan pasangan hidup yang pernah berucap janji suci (pernikahan) bersamanya. 

Terkenang atau merindukan mantan pasangan hidup membuat kita bimbang, ingin mengawali komunikasi serba salah, was-was, khawatir dinilai macam-macam. Apalagi ada niatan kuat untuk rujuk atau membangun kembali rumah tangga.

Baca juga: Move On Itu Penting: Cara Meninggalkan Masa Lalu dan Melangkah Maju

Untuk itu, kita harus berani mencobanya terlebih dulu misalnya dengan miscall. Sehingga menimbulkan rasa penasaran bagi dia. Baru setelah hati mantab langsung menghubunginya walau rasanya dag-dig-dug dan salah tingkah. 

Mantan yang dewasa pastinya akan welcome menyambut kita. Nah, setelah komunikasi lancar dan terbangun dengan baik baru ungkapkan secara terus terang dan percaya diri keinginan untuk rujuk itu. 

Namun, harus kita dibuktikan dengan langkah konkret, jemput bola, tidak gengsi datang menemuinya walau harus menempuh jarak ribuan kilo meter. 

Hal ini sebagai bentuk usaha kita untuk memuluskan hasrat hidup bersama dia lagi agar tak dianggap modus.

Nah, Sahabat Tiktakers berikut ini kami uraikan ciri-ciri mantan pasangan hidup yang ingin rujuk dengan mu.

Sering Menghubungi 

Seseorang yang masih mencintai mantan pasangan hidupnya sudah pasti akan menghubungi dia lagi. Itu dilakukan karena masih berharap bisa membangun rumah tangga yang lebih baik ke depannya.

Ingin hidup kembali bersama dia bukan tanpa alasan. Walau pun tidak dikaruniai keturunan. 

Bisa jadi, keinginan hidup hidup bersama dia lagi karena ada sikap  yang dikagumi dan tak bisa dilupakan. Mulai perhatiannya, kesabarannya, sikap dewasa yang dia rindukan kembali dari dirinya

Ngajak Ketemu

Mantan pasangan hidup yang masih mencintai, sudah pasti berkomunikasi ingin ketemu atau bahkan datang langsung hadir menemui tanpa memberi tahu sebelumnya. 

Namun kami sarankan, Sahabat Tiktakers memberi tahu terlebih dahulu bahwa kamu ingin bertemu dengan dia. Jangan ujug-ujug langsung menemui apalagi jarak mantan kita antar kota atau bahkan provinsi. 

Kenapa? Untuk mengurangi risiko perjalan yang kita tempuh sia-sia walau sebenarnya ingin menunjukkan keseriusan. Sebab, kita tidak tahu saat tiba di kotanya dia lagi sibuk atau di luar kota karena tugas kantor. 

Baca juga: Move On Itu Penting: Cara Meninggalkan Masa Lalu dan Melangkah Maju

Perhatian

Kita juga akan menunjukkan perhatian yang sama saat masih hidup bersama dengan mantan. Bahkan bisa lebih dari itu. Tapi sebisa mungkin tidak berlebihan agar tindakan kita tidak dianggap risih dan lebay. 

Sebab mantan pasangan hidup pastinya sudah tahu melalui perhatian yang kita berikan, bahwa kita ingin masuk ke dalam kehidupannya lagi merajuk tali kasih yang telah terbelah.

Pegang Tangan 

Bila ada kesempatan, semptkanlah kita memegang tangan mantan pasangan hidup kita. Misalnya saat nongkrong bersama sambil menikmati minuman dan menu favoritnya.

Kita harus berani memegang tangan mantan walau awalnya canggung. Tapi kita paksakan bila benar-benar mempunyai keinginan kuat untuk hidup bersama dia lagi. 

Nah, siapa tahu dia tergugah dan menganggap kita serius akhirnya dia jatuh kepelukan kita lagi

Pelukan 

Baca juga: Tak Dipungkiri, Ini Dia Deretan Perubahan Sikap Mantan yang Bikin Air Mata Meleleh

Selain berani menggenggam tangan mantan kita harus berupaya memeluknya kembali, merasakan kedamaian seperti dulu. Tapi jangan langsung memeluk tubuhnya, kita harus bersabar dulu. 

Misalnya terlebih dulu kita memeluk lengannya saat duduk di sampingnya sambil meletakkan kepala kita di pundaknya.

Ingin Berubah

Bila kita ingin hidup bersama lagi dengan si mantan tak perlu gengsi meminta maaf, kemudian berjanji akan memperbaiki diri tidak akan mengulangi kesalahan berat yang pernah kita lakukan. 

Namun, perlu diingat berjanji memperbaiki diri bukan sekedar lip service akan tetapi benar benar luhur dari lubuk hati. Ditunjukkan secara prilaku bahwa kita benar-benar ingin berubah.

Dengan begitu, siapa tahu dia selalu kebayang dan berpikir untuk jatuh kepelukan kita lagi, selama dia masih sendiri. "Ingat selama dia masih sendiri!"

Bagaimana menurutmu Sahabat Tiktakers?

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru